Valentino Rossi Suka Performa Yamaha M1 2018

  • Sport
  • 31 Jan 2018 | 12:56 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 349 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com / sepang - Motor Yamaha M1 2018 melaju dengan sempurna pada uji coba pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa hari lalu.

Hal ini memuaskan dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

"Hal paling saya sukai adalah mudah mengendarai motor ini. Saya bisa mengambil garis yang saya inginkan, memotong seperti yang saya kehendaki, dan melaju cepat," kata Rossi, dilansir dari GP One, Rabu (31/1).

The Doctor menyebut masalah terbesar Yamaha tahun lalu adalah konsumsi bahan bakar berlebihan karena performa ban belakang buruk.

Namun, kesan pertamanya dengan M1 2018 di Sepang sangat positif.

"Bahkan dengan ban bekas, setelah 15 lap saya masih bisa mengatur waktu balapan dengan baik. Masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi kami yakin sudah berada di jalur yang benar," ungkapnya.

Rossi mengatakan motor 2018 merupakan penyempurnaan dari versi 2016. Fairing baru Yamaha juga bagus dan berjodoh dengan ban depan.

Tak ketinggalan pembalap Italia ini menyebut nama rekan setimnya, Vinales yang memberi banyak kontribusi untuk kemajuan M1.

Secara fisik, Rossi mengaku belum 100 persen membaik pasca kecelakaan di Tavullia Ranch tahun lalu. Dia sesekali masih merasa sesak napas.

"Tes pertama di Malaysia ini terbilang sulit bagi semua orang, bahkan pembalap muda sekalipun," sebutnya. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru