Ducati GP18 Tunggangan Baru Dovizioso di MotoGP 2018 Perlu Pembenahan

  • Sport
  • 31 Jan 2018 | 10:39 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 215 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / mugello - Meski sempat mengalami kecelakaan, rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso merasa cukup puas duduk di posisi keempat tercepat pada hari ketiga uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Selasa (30/1), hanya tertinggal 0,339 detik dari sang tandem, Jorge Lorenzo yang berada di puncak.

Dalam uji coba ini, Dovizioso memiliki satu motor Desmosedici GP17 dan satu GP18 untuk melakukan perbandingan mesin.

Sayangnya, ia tak bisa mengendarai GP18 sesuai durasi yang direncanakan, karena ia terjatuh dan motor tersebut mengalami kerusakan. Alhasil, Dovizioso terpaksa menjalani simulasi balap di atas GP17.

"Kondisinya kering, tapi kelembapan membuat grip tak begitu baik dan ban depan mencapai limit. Saya coba ngotot tapi di Tikungan 1 saya terlalu cepat dan jatuh. Saya pun tak bisa lanjut pakai GP18 karena bermasalah. Tapi kami memahami banyak hal, dan 11 lap terakhir dengan GP17 kami menjajal ban depan. Ritmenya sangat baik meski ini bukan motor terbaik yang saya punya di Sepang," ujarnya kepada Crashnet.

Meski hanya sebentar mengendarai GP18 pada hari ketiga, Dovizioso sangat yakin motor itu sudah jauh lebih baik dari versi pendahulunya.

Rider Italia ini merasa sedikit lebih cepat di tengah tikungan, mampu membelok lebih baik, dan jika dibanding catatan waktu para rivalnya, ia tergolong sangat cepat dan punya ritme menjanjikan.

"Saya jelas berada dalam situasi yang lebih baik dibanding setahun lalu, atas berbagai alasan. Pertama, karena tahun lalu kami memperebutkan gelar dan ini membuat pendekatan saya dan tim dalam menghadapi musim ini agak berbeda. Ini jelas positif. Selain itu, motor kami lebih baik dibanding tahun lalu. Tahun lalu kami cepat, tapi ritmenya tak begitu baik," tutupnya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru