Johann Zarco Ingin Main di Pabrikan Movistar Yamaha

  • Sport
  • 30 Jan 2018 | 12:23 WIB
  • Oleh KMC
  • Dilihat 121 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com / milan -  Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco kembali menegaskan bahwa ia membidik tempat di tim pabrikan Movistar Yamaha MotoGP untuk tahun 2019, namun belum mau panjang lebar membicarakan kontraknya saat ia tengah menjalani uji coba pramusim. Hal ini ia sampaikan kepada GPOne.

Performa gemilang Zarco tahun lalu membuat banyak pihak yakin bahwa juara dunia Moto2 2015-2016 ini adalah orang yang paling layak menggantikan Valentino Rossi andai The Doctor pensiun akhir tahun nanti.

Meski begitu, dengan Rossi yang belum mau ambil keputusan soal karirnya, masa depan Zarco pun kian menggantung.

"Tahun lalu saya sudah berkata bahwa target saya adalah mengendarai motor pabrikan, yang jelas penting bagi rider yang ingin merebut gelar dunia. Dukungan apapun  dari tim pabrikan akan menjadi kemajuan besar. Semoga saya bisa mendapat hasil baik hingga saya layak mendapat perhatian mereka," ujarnya.

Meski begitu, Zarco tampaknya tak perlu pusing bila ia gagal mendapat tempat di Movistar Yamaha, karena Red Bull KTM Factory Racing telah blak-blakan bertekad menggaetnya tahun depan.

Zarco pun tak mau bicara banyak soal ini, dan menyerahkan segala urusan kontrak kepada manajer sekaligus pelatih balapnya, Laurent Fellon.

"Target saya, yang paling utama dan penting, adalah mengalahkan rider Yamaha lainnya. Saya sudah bicara dengan manajer saya. Saat di lintasan, saya hanya boleh memikirkan motor dan tugas yang harus dikerjakan. Jadi soal negosiasi kontrak, saya akan menyerahkan semuanya padanya. Kemudian, kami akan mengambil keputusan dan bicara soal masa depan," tutupnya. 

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru