Anthony Ginting Hadapi Chen Long di Perempat Final Indonesia

  • Sport
  • 25 Jan 2018 | 23:41 WIB
  • Oleh bejo22
  • Dilihat 219 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com // jakarta - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempatfinal Indonesia Masters 2018. Berikutnya ia akan menghadapi unggulan ketiga, Chen Long (China).

Dalam partai babak 16 besar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018), Anthony butuh waktu 38 menit untuk menang dua gim 21-11 dan 21-14 dari wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen.

Di perempatfinal, Anthony akan berhadapan dengan Chen Long yang sama-sama lolos dengan menyingkirkan pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon, dengan skor 21-13-21-8.

Berdasarkan peringkat, Chen Long lebih diunggulkan atas Anthony yang kini menempati peringkat ke-16 dunia. Tapi Anthony sebaliknya unggul rekor pertemuan atas Chen Long, dengan dua kali menang dalam tiga kali pertemuan.

Pertemuan teranyar kedua pebulutangkis adalah pada Malaysia Masters yang berakhir pekan lalu. Saat itu Anthony sukses menaklukkan Chen Long dalam pertandingan dua gim langsung.

"Pastinya dengan pengalaman kemarin, menang lawan Chen Long terakhir di Malaysia Masters, bukan berarti saya bakal bisa menang juga besok. Tapi paling tidak saya mendapat gambaran untuk menghadapi dia besok," kata Anthony menyoal Chen Long.

"Tipe permainan Chen Long itu tipe main bola lambat. Dia akan defence dulu. Jika saya ada salah buang baru dia akan hajar. Otomatis saya antisipasinya harus main sabar juga karena dia bukan tipe yang gampang dimatikan. Dari jangkauan juga lebih menang."

"Saat ini tinggal yang paling siap di lapangan saja. Selain itu jaga fisik dan mental juga. Karena kalau teknis jika sudah di lapangan sudah tidak mungkin ditambah lagi," tuturnya.

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru