LCR Honda Matangkan Performa Nakagami jelang Debut MotoGP 2018

  • Sport
  • 24 Jan 2018 | 14:22 WIB
  • Oleh bola
  • Dilihat 152 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com / tokyo - Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengaku sangat bersemangat membimbing rider barunya, Takaaki Nakagami dalam menjalani musim debut MotoGP tahun ini.

Untuk pertama kali sejak 2015, Cecchinello akhirnya bakal menurunkan dua pembalap, dan sangat antusias menjalankan program juniornya.

Nakagami sejatinya tak pernah benar-benar terlibat dalam perebutan gelar dunia Moto2, namun kerap finis di posisi lima besar, meraih banyak podium dan beberapa kemenangan.

Lewat rider Jepang ini, serta bantuan Honda Racing Corporation (HRC), LCR pun sukses memberi peluang kepada rider muda Asia bertalenta untuk turun di MotoGP.

"Menurut saya, Moto2 adalah kelas yang sangat sulit, dan Taka selalu cepat. Entah apa kesulitannya, tapi usai debutnya di MotoGP, kami tahu bahwa ia rider kuat. Ia hanya tertinggal sekitar satu detik dari para rider berpengalaman, dan ini menunjukkan level performanya. Yang harus kami kerjakan hanyalah konsistensinya dalam balapan," ujar Cecchinello kepada MotoGP.com.

Selama ini, Nakagami dibimbing dan dilatih oleh eks rider GP500 yang juga bos Idemitsu Honda Asia, Tadayuki 'Taddy' Okada, dan Cecchinello pun mengacungkan jempol untuk persiapan Nakagami yang matang demi naik ke MotoGP, terlihat dari cara pendekatan teknisnya dan interaksinya dengan tim.

"Taka punya posisi berkendara yang baik, gaya balap yang baik pula, dan melihat data telemetri, kami suka caranya mengendalikan gas dan rem. Saya juga kagum pada caranya berinteraksi dengan staf teknis. Saya harus katakan bahwa Tady melakukan pekerjaan hebat dalam mempersiapkannya ke MotoGP," pungkas Cecchinello. 

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru