Inggris Vs Jerman Laga Uji Coba Asal-asalan

  • Bola
  • 10 Nov 2017 | 17:26 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 69 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com - - Jerman akan menghadapi dua laga friendly kontra tim besar. Ini jadi saatnya pelatih Joachim Loew melakukan eksperimen di dalam skuatnya.

Inggris akan lebih dulu menghadapi Inggris di Wembley, Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB nanti. Setelahnya Prancis jadi lawan mereka di Cologna pada 14 November.

Meski hanya berstatus laga persahabatan, Loew tak ingin main-main dan membawa skuat terbaiknya ke laga ini. Para pemain senior seperti Mats Hummels, Sami Khedira, Mesut Oezil, Toni Kroos, dan Mario Goetze dibawa.

Mereka dikombinasikan dengan beaberapa pemain muda yang belakangan sedang jadi andalan Loew seperti Joshua Kimmich, Leroy Sane, Emre Can, Julian Brandt, dan Timo Werner. Bahkan ada satu pemain baru yakni bek Leipzig Marcel Halstenberg.

Bagi Loew laga persahabatan ini bisa jadi ajang untuknya mengutak-atik skuatnya dan mencari komposisi terbaik untuk Piala Dunia mendatang. Apalagi ada juga kans bagi Loew mencari skuat pelapis yang dirasa pas untuk tampil di turnamen itu.

"Kami sangat antusias menantikan laga itu. Wembley itu punya karisma sangat spesial. Kami senang bisa ada di sini," ujar Loew di Soccerway.

"Lawan yang seimbang, tim yang berkembang pesat dalam dua atau tiga tahun terakhir ini," sambungnya.

"Mereka mampu merepotkan lawan dengan kecepatan tinggi. Inggris punya pemain cepat, tim yang sangat terorganisir dan selalu berinisiatif menyerang."

"Mereka adalah salah satu tim yang mahir mengubah gaya - kami harus bersiap untuk itu."

"Kami pikir akan sulit mendomnasi Inggris. Kami harus punya organisasi tim yang bagus dan mampu dengan cepat berganti posisi."

"Kami ingin tampil bagus, hasil memang selalu penting. Tapi saya juga tahu... saya memang ingin bereksperimen. Ini masih fase ujicoba, saya tidak ingin menurunkan pemain yang itu-itu saja, tapi kami juga harus bersiap menghadapi laga lainnya," tutup Loew.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru