Korut Kirim 22 Atlet Ikuti Olimpiade Musim Dingin di Korsel

  • Sport
  • 21 Jan 2018 | 13:24 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 139 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / seoul - Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan Korea Utara (Korut) akan mengirimkan 22 atlet yang akan bersaing di Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan (Korsel), bulan depan.

Tim Korut dan tim Korsel akan berbaris bersama dalam upacara pembukaan olimpiade.

Dilansir dari Associated Press, Presiden IOC Thomas Bach mengatakan atlet Korut akan bersaing dalam lima cabang olah raga, termasuk cabang hoki wanita.

Cabang-cabang olag raga lainnya adalah seluncur indah, seluncur cepat di lintasan pendek, ski Alpine, dan ski lintas negara.

Delegasi Korut akan melibatkan 24 pelatih dan kru pada Olimpiade Musim Dingin yang akan diselenggarakan pada 9 hingga 25 Februari ini.

"Saya menghaturkan rasa terima kasih yang tulus kepada pemerintah Korea Utara dan Korea Selatan," ujar Bach dalam sebuah konferensi pers di Lausanne, Swiss, Sabtu (20/1).

Bach tidak memberikan kesempatan bagi wartawan untuk mengajukan pertanyaan. Dalam konferensi pers singkat itu, Bach didampingi oleh panitia Olimpiade Musim Dingin serta delegasi dari Korut dan Korsel.

Korut sepakat untuk mengirim atlet di Olimpiade Musim Dingin setelah melakukan pertemuan dengan Korsel beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pemimpin Korut Kim Jong-un telah menyampaikan tim dari negaranya bisa melintasi perbatasan untuk bersaing dalam perhelatan olah raga itu.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru