Moto GP 2018 akan Dipanaskan Isu Transfer

  • Sport
  • 19 Jan 2018 | 12:49 WIB
  • Oleh KMC
  • Dilihat 217 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / manchester -  Rider Red Bull KTM Factory Racing, Bradley Smith yakin MotoGP harus menerapkan sistem bursa transfer seperti sepakbola, mengingat spekulasi kontrak rider atau silly season sudah dimulai.

Masa-masa ini diprediksi akan berjalan panas, karena 21 dari 24 rider kontraknya akan habis akhir musim nanti. Hal ini ia sampaikan kepadaMotorsport.

Pada 2016, kontrak rider papan atas diumumkan begitu awal, termasuk perpanjangan kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha, dan perpindahan Smith dari Monster Yamaha Tech 3 ke KTM.

Dengan hebohnya silly season musim ini, Smith yakin peta persaingan yang tak tertebak pada 2017 membuat diskusi kontrak berjalan lebih awal. Ia pun menyatakan 'bursa transfer' bisa menghentikan 'kegilaan' ini.

"Jika Anda percaya beberapa rumor dipaddock, maka silly season memang sudah dimulai. Saya sejatinya ngobrol dengan Marc Marquez saat kembali dari Malaysia (tahun lalu), dan situasinya menggila. Jika Anda lihat musim lalu, ada tiga periode yang diamati oleh tiga pabrikan terkuat. Jadi jika bicara sekarang, kita tak tahu apa yang akan terjadi tahun ini," ujarnya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru