Ducati akan Rekrut Anak Didik Rossi

  • Sport
  • 16 Jan 2018 | 14:23 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 225 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / monza - Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi akhirnya angkat bicara soal gosip negosiasi serius antara tim satelit utama mereka, Octo Pramac Racing dengan rider Sky Racing VR46 Moto2 yang juga anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy, Francesco 'Pecco' Bagnaia.

Gosip ini muncul hanya sehari sebelum Ducati menggelar peluncuran tim pabrikan mereka di Borgo Panigale, Italia pada Senin (15/1).

Bagnaia yang masih berusia 21 tahun, akan menjalani musim keduanya di Moto2 tahun ini, dan dikabarkan sudah meraih kesepakatan verbal dengan Pramac meski belum menandatangani kontrak apapun.

Kepada Crash.net, Tardozzi pun mencoba menanggapi desas-desus ini. Meski tak spesifik menyebutkan nama Bagnaia, pria Italia ini tak memungkiri bahwa pihaknya mulai melakukan pemburuan bakat-bakat muda demi keberlangsungan tim pabrikan Ducati dan Pramac Racing di masa depan.

"Pramac merupakan bagian besar dari proyek kami karena mereka akan terus turun dengan rider muda. Ducati punya ide soal meletakkan rider muda masa depan di sana, lalu akan berdiskusi secara serius dengan mereka. Kami punya rencana untuk tahun depan, dengan mulai mencari para rider dari Moto3 dan Moto2," ujar Tardozzi.

Pernyataan Tardozzi ini jelas senada dengan pengakuan Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, yang lewat Corse di Moto menyebut bahwa pihaknya juga tengah memburu rider muda, seperti debutan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda sekaligus juara dunia Moto2, Franco Morbidelli dan juara dunia Moto3, Joan Mir. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru