Pembukaan Piala Presiden 2018, Polri Terjunkan 1500 Personel

  • Sport
  • 11 Jan 2018 | 13:32 WIB
  • Oleh Dtc
  • Dilihat 167 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / jakarta - Beberapa hari menjelang pembukaan Piala Presiden 2018, Ketua Steering Committee Maruarar Sirait melakukan pengecekan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebab, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan bakal menyaksikan langsung.

Kickoff Piala Presiden akan digelar di Stadion GBLA pada 16 Januari. Persib Bandung vs Sriwijaya FC menjadi laga pembuka.

Dalam pengecekannya, Maruarar Sirait ditemani oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Mereka mengecek semua fasilitas di dalam stadion, dari lapangan, tribun penonton, ruang media hingga lokasi yang akan ditempati Jokowi.

"Sekali lagi, semua dilakukan agar proses upacara pembukaan bisa berjalan lancar dan sesusi standar. Bagaimana pun ini merupakan hajatan bersama," ujar Maruarar melalui rilis yang diterima detiksport.

Sementara itu terkait keamanan, Irjen Pol Agung Budi menyebut akan mengerahkan 1.500 personel.

"Standar pengamanan operasional sudah kami siapkan. Pada hajatan ini bukan melulu pengamanan pertandingan bola namun juga pengamanan kepada Presiden. Pada prinsipnya, kami mendukung dan siap melakukan pengamanan. Kemungkinan kami akan mengerahkan 1.500 personel. Itu belum termasuk tenaga pengamanan dari TNI dan Paspampres," beber Irjen Pol. Agung Budi.

Terkait Stadion GBLA, sebenarnya masih ada tarik ulur soal penggunaannya. Kementerian PUPR melarang Piala Presiden digelar di GBLA karena akan direnovasi untuk persiapan Asian Games. Jika tetap dipakai untuk Piala Presiden, renovasi akan mundur satu bulan.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru