Casey Stoner Cicipi Motor Tunggangan Dovisioso-Lorenzo di Sepang

  • Sport
  • 08 Jan 2018 | 04:59 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 162 kali
image
Foto.istimewa

beritajowo.com // sport - Pebalap asal Australia Casey Stoner belum bisa menjauh dari dunia MotoGP yang telah membesarkan namanya, meski dirinya telah pensiun dari lintasan MotoGP sejak 2012.

Stoner bakal menjadi pebalap uji coba untuk pabrikan asal Italia Ducati di masa jeda menuju musim 2018.

Motor Ducati yang bakal digunakan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, akan dijajal terlebih dahulu oleh Stoner di Sirkuit Sepang, Malaysia, 24-26 Januari mendatang.

Sebagaimana dilaporkan oleh Autosport, Stoner, 32 tahun, akan bergabung dengan pebalap uji coba lainnya, Michele Pirro, selama tiga hari di Malaysia. Stoner akan mencoba motor pebalap Ducati sebelum Dovizioso dan Lorenzo akan melakukan uji coba resmi dua hari kemudian.

Di kubu Yamaha, penunggang asal Jepang, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane, akan mencicipi motor yang bakal dikendarai Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Sementara itu, Repsol Honda menggunakan jasa mantan bintang MotoGP, Stefan Bradl, bersama pebalap uji coba asal Jepang, Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi.

Untuk Suzuki bakal ada pebalap Superbike asal Prancis, Sylvain Guintoli. Sementara KTM menggunakan jasa Mika Kallio dan Aprilia bersama Matteo Baiocco.

MotoGP musim 2018 sendiri bakal dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 18 Maret mendatang. Sembilan belas seri dalam setahun akan berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 19 November mendatang.

img
BeJo@23
EDITOR

Olahraga Terbaru