Ancaman Ferrari Keluar dari F1 Mulai Ditanggapi Serius

  • Sport
  • 07 Jan 2018 | 01:15 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 202 kali
image
(foto: istimewa)

beritajowo.com // sport - Mantan CEO Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone mencoba angkat bicara terkait ancaman Ferrari untuk keluar dari ajang balap jet darat tersebut. Kekhawatiran pun muncul apakah F1 mungkin dapat bertahan tanpa tim paling ikonik di grid balapan tersebut.

Sebelumnya, CEO Ferrari, Sergio Marchionne, mengancam berulang kali untuk mundur dari F1 pada akhir tahun 2017 lalu. Hal ini sebagai tanggapan atas rencana Liberty Media kepada F1, menawarkan sikap skeptisnya mengenai peraturan mesin yang diusulkan pada musim 2021.

Menurut Auto Motor und Sport, Ecclestone mengatakan bahwa komentar Marchionne harus dianggap lebih serius daripada sekedar ancaman keluar sebelumnya.

Ecclestone beranggapan Ferrari bisa bertahan di luar balapan Grand Prix, sedangkan F1 mungkin tak dapat bergulir tanpa peran serta tim Kuda Jingkrak.

“Sergio bisa hidup tanpa Formula 1. Dia hanya tertarik dengan bisnis. Yang paling penting baginya adalah dia bisa memberi para pemegang saham hasil bisnis yang bagus," ungkap Ecclestone.

“Jika Sergio Marchionne tidak menyukai jalur Formula 1, dia akan berhenti. Saya khawatir Ferrari bisa hidup tanpa Formula 1, bukan sebaliknya,” ujar Ecclestone..

Ferrari saat ini terikat untuk berlomba di F1 sampai 2020 di bawah Concorde Agreement, dengan keuntungan komersial dari olahraga tersebut diduga akan ditinjau oleh Liberty Media.

img
BeJo@23
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru