Aston Martin Mulai Dilirik Beberapa Tim F1

  • Sport
  • 04 Jan 2018 | 03:13 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 128 kali
image
(foto : istimewa)

beritajowo.com // sport - Beberapa tim F1 mulai tergoda dengan keterlibatan produsen mobil mewah Eropa, Aston Martin sebagai pemasok mesin Formula 1.

Kabarnya Aston Martin telah meningkatkan investasinya dalam olahraga adu cepat ini dan akan menjadi sponsor utama tim Red Bull Racing tahun ini.

Selain itu, Aston Martin juga memberikan gagasan akan menjadi pemasok mesin independen dari 2021, saat peraturan mengenai mesin baru untuk Formula 1 akan mulai diperkenalkan.

Tidak heran jika CEO Aston Martin, Andy Palmer yakin rancangan proposal yang diajukan dua bulan lalu oleh Ross Brawn menuju ke arah yang sesuai karena mendukung mesin canggih dan lebih murah untuk F1.

Red Bull dan Toro Rosso tampil sebagai kandidat untuk batch mesin Aston Martin, namun Palmer mengungkapkan bahwa beberapa tim F1 lainnya juga telah menyatakan ketertarikannya.

Rencana Aston Martin ini sebenarnya masih dalam tahap awal dan masih banyak hal yang harus diperbaiki.

"Saya memiliki beberapa perhitungan kasar tentang berapa biaya dan harganya. Dengan semua hal ini di F1, kamu harus memperhitungkan hal-hal tidak kasat mata karena kamu sedang membicarakan pengembalian pemasaran, bukan harus pengembalian fisik," jelas Palmer dikutip laman Motor Sport.

Masih menurut Palmer, hal tersebut adalah tentang menciptakan kredibilitas saat berhadapan langsung dengan rival mereka seperti Ferrari, Lamborghini dan Mclaren di landasan pacu.

img
BeJo@23
EDITOR

Olahraga Terbaru