Duet Rossi dan Vinales Tetap Kandidat Juara MotoGP 2018

  • Sport
  • 03 Jan 2018 | 12:46 WIB
  • Oleh KMC
  • Dilihat 150 kali
image
Foto.(istimewa)

beritajowo.com / london - Juara dunia GP500 1993, Kevin Schwantz meyakini bahwa baik Maverick Vinales maupun Valentino Rossi sama sekali tak bisa diremehkan dalam perebutan gelar dunia MotoGP 2018, meski Movistar Yamaha mengalami banyak masalah teknis dan penurunan prestasi sepanjang tahun lalu.

Pada musim 2017, Vinales sebagai rider baru Yamaha memang tampil menggebrak. Mendominasi seluruh uji coba pramusim, ia meraih tiga kemenangan di lima seri pertama. Sayangnya, masalah grip pada motor YZR-M1 membuatnya tak bisa mempertahankan prestasi serupa sampai akhir musim.

"Pada awal musim, Mack diharapkan menang setidaknya setengah dari jumlah balapan dan ia bekerja dengan baik. Tapi memang sulit berkendara di paruh kedua musim. Yamaha pabrikan yang konsisten menang, dan ini membebani Mack. Memang sulit, tapi ia bekerja dengan baik dan saya rasa kita bisa berharap banyak darinya tahun ini," ujar Schwantz kepada Motorsport Total.

Musim lalu, Rossi sendiri juga untuk pertama kalinya tak ikut dalam perebutan gelar dunia dalam kurun empat tahun terakhir.

Selain karena masalah teknis pada M1, ia juga mengalami cedera kaki. Schwantz pun yakin tahun ini The Doctor akan kembali membuat kejutan walau usianya akan mencapai 39 tahun.

"Vale masih cukup kuat mengalahkan rivalnya, tapi saya tak yakin ia selevel dalam ritme cepat. Meski begitu, ia selalu ikut dalam perebutan gelar dunia," tutur pria Texas ini.

"Semua tergantung siapa yang lebih dulu tampil kuat. Kemenangan akan menambah kepercayaan diri dan motivasi, dan selanjutnya krusial soal siapa yang melakukan kesalahan lebih dulu," pungkasnya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Olahraga Terbaru