El Clasico, Barca Disarankan Geber Formasi 4-4-2

  • Bola
  • 20 Des 2017 | 14:36 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 252 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / madrid - Pakem permainan Barcelona lebih dari satu dekade ini menggunakan tiga penyerang dengan skema 4-3-3, dinilai kurang pas menghadapi ajang ElCasico lawan Real Madrid.

Legenda timnas Brasil yang sempat berkiprah bersama Barcelona, Rivaldo, menyarankan agar Los Azulgrana menggunakan formasi 4-4-2 pada laga El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan nanti.

 Menurutnya, pakem tersebut sangat cocok untuk memburu tiga poin saat berkunjung ke markas Madrid.

Barca memang cukup akrab dengan formasi 4-4-2 sejak kedatangan Ernesto Valverde sebagai pelatih kepala. 

Pria asal Basque kini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan lebih fleksibel soal taktik dan tidak hanya mengandalkan 4-3-3 seperti yang terjadi beberapa musim terakhir.

Menurut Rivaldo, Barca sangat cocok dengan formasi 4-4-2 lantaran punya stok pemain yang melimpah di lini tengah. Formasi ini dinilai paling pas untuk laga di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12).

"Saya pikir formasi 4-4-2 dengan Sergio Busquets, Rakitic, Paulinho dan Iniesta akan bagus. Ini akan menjadi cara terbaik Barca untuk bermain di Madrid karena Anda mungkin akan mencari kemenangan di sana," terang pria yang kini berusia 45 tahun dilansir Marca, Rabu (20/12).

Alhasil, dengan menggunakan skema tersebut, maka Barca hanya akan memakai dua penyerang yakni Luis Suarez dan Lionel Messi.

Tentu saja ini sesuai dengan kondisi Barca yang sudah pasti tidak bisa menurunkan Paco Alcacer dan Gerard Deulofeu yang belum bisa berkontribusi banyak bagi klub.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru