Marquez Incar Gelar

  • Moto GP
  • Sport
  • 30 Okt 2017 | 17:24 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 46 kali
image
(Foto: istimewa)

Sepang, beritajowo.com - Meski gagal meraih podium dalam balapdi sirkuit Sepang Malaysi, tapi Marc Marquez tetap berpeluang besar menjuarai musim ini, dengan catatan bisa menempati posisi 11 pada seri terakhir yang akan digelar di Valencia.

Dalam GP Malaysia, pesaing utama Marquez, Andrea Dovizioso, menyelesaikan race di posisi terdepan dan tambahan poin maksimal membuat pebalap Ducati itu memangkas ketertinggalan dari Marquez yang awalnya 33 poin, menjadi hanya 21 angka.

Namun posisi Marquez tetap diuntungkan dalam seri terakhir nanti, karena hanya butuh finis ke-11 dalam GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 12 November mendatang. Finis di posisi tersebut sudah cukup bagi Marquez. Dengan lima poin tambahan, perolehan angka Marquez tak akan bisa dikejar Dovizioso..

Jika skenario ini terjadi, di mana Dovizioso tampil tercepat di GP Valencia, dan Marquez mengakhiri balapan di urutan 11, koleksi poin Marquez yakni 287 takkan mampu dikejar Dovi 286. Sebaliknya, jika Marquez gagal finis poinnya masih 282, dan Dovi menjuarai seri pamungkas, maka Dovi-lah yang merebut tahta MotoGP musim ini.

Sekadar finis ke-11 di Valencia bisa dibilang perkara mudah bagi Marquez. Dalam lima race terakhir di Valencia, rider berpaspor Spanyol itu selalu finis di posisi podium. Pada 2012 atau saat mentas di Moto2, Marquez keluar sebagai jawara.

img
BeJo@17
EDITOR

Olahraga Terbaru