Disdik Kota Semarang Permudah Guru Naik Pangkat

beritajowo.com//Semarang - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, memberikan kemudahan kepada guru yang ada dilingkup Pemkot Semrang untuk kenaikan pangkat dan memberikan kesejahteraan kepada mereka.

Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan jika kesejahteraan guru di Semarang diberikan kepada mereka yang berstatus ASN, Non ASN ataupun PPPK, dengan memberikan kemudahan naik pangkat bagi para guru tersebut.

"Kita kemudahan naik pangkat dan lainnya menjadi bagian untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," katanya Rabu (24/11). 

Guru, lanjut dia, diberikan kesempatan untuk bisa naik pangkat. Misalnya peningkatan kompetensi bagi guru melalui sejumlah workshop, bimbingan teknis, in house training untuk menambah kredit atau penilaian terhadap guru.

"Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi untuk kebijakan kesejahteraan ini sangat banyak. Misalnya TPP untuk ASN, dan non ASN pun diberi upah lebih dari upah minimum kota (UMK)," jelasnya.

Pemkot kata dia, juga memperjuangkan nasib PPPK kedepan, juga tenaga pendidikan yang ada di Semarang. 

Menurut dia, dengan tingginya kesejahteraan, kinerja guru kedepannya akan semakin baik, sesuai dengan  konsep Merdeka Belajar yang diusung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadhiem Makarim.

Komentar

Loading...