Ketahui 5 Manfaat Aplikasi Keuangan untuk Kesehatan Finansial Anda

Saat ini sudah banyak aplikasi catatan keuangan yang tersedia untuk Anda. Salah satu manfaat aplikasi keuangan yaitu Anda tidak perlu lagi repot - repot mencatat keuangan di buku ataupun media lainnya.

Hanya dengan memasang aplikasi di handphone saja, Anda sudah bisa langsung mencatatnya di sana. Tetapi selain itu, apalagi manfaat aplikasi keuangan untuk kesehatan finansial Anda? Nah, kita akan membahasnya di sini.

Sekarang ini, kita bisa lebih mudah menghabiskan uang jika kita menginginkan. Salah satu penyebabnya karena segala hal sudah dimudahkan, seperti dengan adanya belanja online.

Agar Anda tidak mengalami hal yang tidak diinginkan tersebut, maka segera ketahui manfaat aplikasi Keuangan untuk Kesehatan Finansial!

5 Manfaat Aplikasi Keuangan untuk Kesehatan Finansial Anda

Berikut manfaat aplikasi keuangan yang bisa Anda dapatkan.

1. Untuk Mencatat Pemasukan & Pengeluaran

Aplikasi pencatat keuangan tentu berfungsi untuk mencatat segala pemasukan dan pengeluaran yang Anda lakukan. Semua pemasukan tersebut bisa berasal dari gaji ataupun income lainnya.

Begitu juga untuk pengeluaran Anda. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa melihat dengan detail uang yang Anda keluarkan tersebut untuk hal apa saja. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan apakah alokasi-nya sudah pas, terlalu besar atau justru kurang.

2. Mengetahui Cash Flow Keuangan

Apabila Anda tidak mencatat detail setiap pemasukan maupun pengeluaran. Pasti suatu hari nanti, Anda akan menjadi lupa mengenai uang Anda bulan ini sebenarnya perginya ke mana saja? Dan mengapa uang Anda cepat sekali hilangnya?

Maka dari itu, alangkah baiknya catat setiap transaksi yang telah Anda lakukan. Dengan menggunakan aplikasi pencatat keuangan, Anda jadi bisa lebih tahu pergerakan dari uang Anda tersebut.

3. Membantu Menentukan Kebutuhan Prioritas

Dari pergerakan transaksi sebelumnya, Anda juga bisa melihat kira - kira kebutuhan apa yang lebih penting untuk diprioritaskan. Atau, Anda juga bisa memperkirakan tentang pos keuangan mana yang alokasi nya harus diperbesar.

Setelah itu, Anda bisa lebih memperkecil kebutuhan yang bisa dibilang kurang penting atau tidak terlalu Anda butuhkan. Seperti misalnya membeli barang mewah, koleksi barang untuk hobi atau hal yang lainnya.

Berbeda jika Anda tidak mencatat transaksi keuangan. Mungkin Anda akan berpikir jika semua kebutuhan tersebut penting. Padahal, pasti ada beberapa pengeluaran yang kurang perlu atau hanya untuk kepuasan semata.

4. Mencegah Melakukan Pemborosan

Dengan melihat jumlah pemasukan yang Anda miliki dan kebutuhan yang Anda perlukan. Maka, akan menjadi pengingat tersendiri saat hendak menghabiskan uang untuk kebutuhan yang kurang penting.

Sehingga, Anda akan berpikir ulang dan melihat dana yang Anda miliki untuk tidak terus - terusan berpikir mencapai keinginan dan kesenangan semata. Selain itu,  Anda juga bisa lebih menghargai uang.

5. Membantu Mencapai Tujuan Keuangan

Tujuan keuangan ini bisa dalam bentuk mimpi jangka panjang atau pendek, misalnya seperti ingin beli rumah 5 tahun lagi atau ingin mengganti handphone 3 tahun lagi.

Hal tersebut bisa Anda capai apabila kebutuhan sehari - hari sudah terpenuhi. Dalam artian, besaran kebutuhan Anda tetap dan tidak bisa diganggu gugat. Nah, salah satu caranya bisa dilakukan dengan mencatat keuangan Anda. Jika catatan keuangan sudah clear, Anda tinggal menyiapkan untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan segala manfaat di atas, Anda bisa mendapatkannya melalui Aplikasi Senyumku. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa mencatat keuangan menjadi lebih mudah. Tidak hanya itu, aplikasi bank digital ini juga memiliki fitur transfer dan celengan untuk menabung.

Hanya dalam satu aplikasi saja, Anda bisa melakukan berbagai hal, sangat praktis bukan? Selain itu tidak perlu khawatir terkait keamanannya, karena Senyumku dinaungi oleh PT Bank Amar Indonesia Tbk yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Segera dapatkan aplikasinya dan catat keuangan secara rutin sehingga kesehatan finansial Anda menjadi lebih baik lagi!

Komentar

Loading...