Jateng Tambah 2 RS Rujukan Covid-19

beritajowo.com//semarang-Selama sepekan terakhir tercatat ada sebanyak 8 daerah zona merah di Jawa Tengah yakni Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, Grobogan, Tegal, Brebes, Wonogiri dan Demak.

Sebanyak dua rumah sakit daerah pun telah dialihkan menjadi rumah sakit Covid-19 untuk menangani membeludaknya pasien di Jawa Tengah.

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, menyebut dua rumah sakit sudah disiapkan untuk mengatasi lonjakan pasien Covid-19 di Jawa Tengah.

Rumah sakit tersebut antara lain Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr Amino Gondohutomo Kota Semarang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelet di Jepara.

"Provinsi sekarang sudah convert dua rumah sakit daerah. RS Amino di Semarang convert dengan 150 bed. Ini Rumah sakit jiwa, alihkan jadi rumah sakit Covid. Akan mulai hari Kamis. RS Kelet Jepara convert akan buat rumah sakit khusus, lainnya akan ditampung di RS sebelahnya atau RS lapangan," jelasnya dalam webinar "Langkah Pengendalian Kasus Pasca Lebaran" di Youtube Channel BNPB Indonesia, Kamis (17/6/2021.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga telah menyediakan dua tempat isolasi terpusat yakni Asrama Haji Donohudan, Boyolali dan Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah.

Komentar

Loading...