Banyak Gerai Ditutup Gegara Heboh BTS Meal

beritajowo.com//semarang- Lebih dari selusin gerai restoran makanan cepat saji McDonald's di Indonesia ditutup sementara pada Rabu (9/6/2021). Penutupan ini dipicu membeludaknya pembeli BTS Meal, menu baru hasil kolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan, BTS.

Gerai McDonald's di Jakarta dan beberapa kota lainnya telah ditempelkan stiker penutupan. Setidaknya terpantau 13 gerai yang dibanjiri pengemudi pengiriman makanan online yang membelikan pesanan BTS Meal.

"Kami menutup sementara empat dari enam gerai McDonald's di Semarang selama beberapa hari," kata Fajar Purwoto, kepala Satpol PP Semarang, dikutip dari AFP.

"Saya tidak ingin Semarang berada di zona merah Covid-19 lagi," tambahnya.

Sementara pihak berwenang Jakarta tidak menanggapi permintaan komentar. Tetapi media lokal mengatakan lima toko di ibu kota ditutup karena pesanan makanan BTS Meal.

BTS Meal sendiri merupakan paket makanan berupa nugget ayam, kentang goreng, dan minuman, yang pertama kali tersedia di Indonesia. Paket makanan ini telah dijual di puluhan negara sejak Mei 2020.

BTS merupakan boyband superstar global dengan jutaan penggemar di seluruh dunia sejak debut mereka pada tahun 2013 silam.

Komentar

Loading...