Harga Daging Sapi Tembus 150 rb/Kg

beritajowo.com//jakarta Tiga hari menjelang Lebaran Idul Fitri, harga sejumlah komoditas pangan mayoritas mengalami kenaikan. Salah satu yang terus mengalami kenaikan adalah harga daging sapi.

Salah satu pedagang daging sapi, Marjun (55) menjual daging sapi dengan harga Rp140.000 hingga Rp150.000 per kilogram (kg).

Meski demikian, permintaan daging sapi di tempatnya berjualan masih cenderung tinggi. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya pelanggan yang berdatangan.

"Sejauh ini penjualan normal. Bahkan lebih banyak pembeli pada tahun ini daripada tahun lalu," ujar dia di Pasar Pucung Kalimulya Depok, Minggu (9/5/2021).

Dia menjelaskan bahwa kenaikan itu karena tidak ada pasokan daging sapi. "Harga daging sapi mahal ini karena kekurangan pasokan, maka itu harga bisa melambung tinggi," imbuhnya.

Harga daging sapi rata-rata Kemendag Rp126.000 per kg, H-3 sudah Rp140 ribu per kg. Harga puncak daging sapi diperkirakan mencapai Rp150.000 per kg.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Tradisional (Ikappi) Abdullah Mansuri mengatakan bahwa harga daging terus mengalami kenaikan. Berdasarkan pantauannya belum lama ini, daging sudah menyentuh Rp140.000 per kg.

Komentar

Loading...