Kebakaran Limbah Ban Bekas

beritajowo.com//bogor Kebakaran hebat yang menghanguskan sebuah mess Tenaga Kerja Asing (TKA) di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (19/4/2021) diduga akibat limbah ban bekas.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Bogor AKBP Harun saat dikonfirmasi terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di Mess karyawan TKA salah satu perusaaan di Desa Bojong Nangka, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

"Iya benar, hasil penyelidikan sementara diduga api bersumber dari sebuah pabrik pengolahan limbah ban bekas yang terbakar akibat tersambar petir," kata AKBP Harun.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi, khususny para karyawan perusahaan tersebut.

"Masih diselidiki, kalau soal korban jiwa kita belum menerima laporan lagi. Untuk lengkapnya nanti dikabari,” katanya.

Hal senada diungkapkan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bogor yang memastikan bahwa lokasi kebakaran hebat di Jalan Raya Bojongnangka, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor itu, jauh dari pemukiman penduduk.

“Aman dari penduduk karena agak jauh. Pemadaman masih berlangsung karena api masih besar,” jelas Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Sigit Wibowo.

Dia mengatakan sudah ada enam unit mobil pemadam kebakaran yang telah diterjunkan untuk memadamkan api.

“Yang turun dua unit dari Cibinong, dua unit dari Cileungsi, dan dua dari Ciomas,” jelasnya.

Komentar

Loading...