Kate Middleton Pakai Kalung Bersejarah di Saat Pemakaman Pangeran Philip

beritajowo.com//london Kate Middleton berduka atas meninggalnya Pangeran Philip, kakek mertua dari suaminya, Pangeran William.

Kate hadir dengan busana serba hitam dalam suasana duka itu. Namum ada satu aksesori yang membuatnya berkilau yakni kalung yang dipakainya.

Kate Middleton memakai kalung ratu Elizabeth di pemakaman Pangeran Philip.

Kalung mutiara empat untai itu bernilai historis karena telah dikenakan oleh tiga generasi perempuan kerajaan yakni Ratu Elizabeth II, Putri Diana dan kini Duchess of Cambridge.

Catherine, Duchess of Cambridge menghormati Ratu Elizabeth II dengan cara yang menyentuh di pemakaman Pangeran Philip hari ini.

Dilansir dari Today, Minggu (18/4), Kate Middleton tiba di pemakaman Duke of Edinburgh dengan mengenakan perhiasan dari koleksi ratu. Kate mengenakan kalung mutiara empat untai milik ratu disatukan di bagian depan dengan jepitan berlian.

Duchess memasangkan kalung itu dengan nuansa pesona hitam, kerudung hitam jaring, dan mantel hitam panjang untuk meratapi kehilangan Duke of Edinburgh.

Sebagai salah satu dari 30 tamu yang hadir pada upacara tersebut, Pangeran William dan Kate sama-sama mengenakan masker wajah hitam untuk mematuhi pedoman Covid-19 yang ketat.

Dilaporkan bahwa ratu membuat kalung itu bertahun-tahun sebelumnya dengan mutiara yang diberikan kepadanya oleh pemerintah Jepang. Kalung mutiara tersebut telah dipakai dalam berbagai kesempatan selama bertahun-tahun oleh sang ratu, termasuk pertemuan kerajaan di Bangladesh pada tahun 1983.

Kate juga memberi penghormatan kepada anggota keluarga kerajaan lainnya melalui perhiasan pilihannya yakni Putri Diana. Ibu dari William dan Pangeran Harry telah mengenakan kalung itu untuk acara khusus pada tahun 1982, meminjam kalung yang elegan dari ratu untuk pesta kerajaan di Hampton Court Palace.

Pangeran William merilis pernyataan pada Senin, 12 April melalui Istana Kensington untuk memberi penghormatan kepada kakeknya. Istana Kensington membagikan foto yang menyentuh di samping pernyataan yang diambil oleh Kate dari Philip yang berbagi momen spesial dengan cicitnya, Pangeran George, 7.

“Saya akan selalu bersyukur bahwa istri saya memiliki waktu bertahun-tahun untuk mengenal kakek saya dan atas kebaikan yang dia tunjukkan padanya,” kata William dalam pernyataannya.

“Saya punya banyak kenangan khusus yang akan selalu dimiliki anak-anak saya tentang kakek buyut mereka yang datang untuk menjemput mereka di gerbangnya dan melihat sendiri rasa petualangannya yang menular serta selera humornya yang nakal,” kata William.

“Kakek saya adalah pria yang luar biasa dan bagian dari generasi yang luar biasa,” William menyimpulkan pernyataannya.

“Catherine dan saya akan terus melakukan apa yang dia inginkan dan akan mendukung Ratu di tahun-tahun mendatang. Saya akan merindukan Kakekku, tapi saya tahu dia ingin kami akan melanjutkan pekerjaan itu,” kata William.

Komentar

Loading...