Mobil Jenazah Pangeran Philip Sudah Dipersiapkan Sejak Tahun 2016

beritajowo.com// london Pangeran Philip dimakamkan pada Sabtu (17/4) waktu setempat. Dalam prosesi pemakaman, jenazah Pangeran Philip akan diangkut menggunakan mobil Land Rover yang telah dimodifikasi.

Dilansir dari The Drive pada Sabtu (17/4), Land Rover yang digunakan  merupakan Land Rover Defender 130 Gun Bus. Uniknya, dalam proses modifikasi mobil tersebut, Pangeran Philip juga sempat terlibat saat proses desain.

Mobil jenazah ini telah dipersiapkan sejak 2016. Mobil dengan rangka berbahan galvanis ini hadir dengan warna Deep Bronze Green.

Modifikassi yang dilakukan dilakukan pada kabin bagian belakang. Sebagai sebuah mobil jenazah, mobil ini dihadirkan dengan desain kabin bagian belakang yang lebih lebar dan lebih tinggi untuk memudahkan akses peti mati.

Selain itu, bagian belakang pada mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa pintu yang juga dimaksudkan untuk memudahkan akses.

Land Rover Defender 130 Gun Bus merupakan kendaraan yang sangat identik dengan kerajaan Inggris. Kendaraan yang hadir dengan baragam varian ini juga digunakan oleh British Army.

Land Rover Defender merupakan sebuah produk yang telah dikembangkan sejak 1980an. Hingga saat ini, Land Rover Defender masih digemari karena dikenal tangguh dan memiiki bobot yang ringan.

Sejak keluaran pertama hingga keluaran terbaru, mobil ini tetap mempertahankan identitasnya lewat desain boxy. Selain itu, mobil ini juga konsisten menggunakan desain lampu depan yang melingkar.

Komentar

Loading...