Bocah Pengarah Gaya di Kota Lama Semarang Ketiban Rezeki

beritajowo.com//semarang Seorang bocah bernama Kaka Fajar Apriliansyah menjadi viral usai aksinya yang menjadi pengarah gaya di kawasan wisata Semarang readyviewed menjadi perbincangan di media sosial.

Lewat unggahan seorang pengguna di TikTok, menunjukkan aksi Kaka saat mengarahkan gaya dan memotret pengunjung menggunakan kamera ponsel.

Dalam video itu dituliskan bahwa Kaka lebih baik menjadi pengarah gaya daripada mengemis.

Selain itu, Kaka juga mengaku suka dunia fotografi dan ingin menjadi seorang fotografer profesional.

Usai aksinya menjadi viral, readyviewed Kakak pun mendapat atensi dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Ia mengundang Kaka dan memberikan apresiasi.

"Saya mengapresiasinya bukan dalam konteks Mas Kaka ini mempromosikan Kota Lama, tapi semangat, spiritnya yang dipunyai Mas Kaka terutama dia bisa bertahan hidup membantu keluarga di saat pandemi Covid," ungkap Hendrar Prihadi.

Selain salut dengan Kaka yang bisa membuat wisata Semarang terangkat, Hendrar juga dibuat takjub karena sikap Kaka yang menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu saudaranya.

"Bu Nina ini orang tuanya Mas Kaka juga bercerita kalau hasil dari pada upaya yang di lakukan Mas Kaka dengan membantu orang motret atau berfoto di Kota Lama ini sebagian diserahkan ke orang tuanya untuk membantu biaya sekolah adik-adiknya," katanya.

"Jadi saya rasa spirit inilah yang harus kita sebarkan ke seluruh masyarakat terutama yang berada di kota Semarang bahwa meskipun sulit kita tetep harus berikhtiar berupaya," sambungnya.

Oleh karena itu Hendrar pun mengapresiasi Kaka dengan memberikan sebuah ponsel.

"Mas Kaka yang saya salut adalah dia mengatakan saya tidak mau mengemis pak, saya mau bekerja, saya mau berjuang untuk keluarga saya," sambungnya.

Mendapatkan apresiasi dan dihadiahi uang hingga sebuah ponsel, Kaka pun mengaku sangat senang.

"Senenglah rasanya baru kali ini ketemu di sini, tadi sempet dikasih uang katanya buat beli hp bisa buat kerja sama sekolah.

"Dulu sih cita-citanya jadi fotografer sama pemain bola ya saya punya bakat pemain bola juga , udah lama sih , sempet juara di Bandung sana," cerita Kaka.

Komentar

Loading...