Cara Memilih Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

Di tengah pandemi yang tak kunjung berakhir pinjaman online semakin berkembang sangat pesat. Kemudahan pengajuan dan pinjaman online langsung cair tanpa ribet menjadi alasan masyarakat tergiur menggunakan layanan satu ini. Namun, tidak semua pinjaman online bisa Anda gunakan. Tidak sedikit kasus penipuan pinjaman online yang malah menjerat masyarakat. Untuk itu, simak cara memilih pinjaman online berikut ini:

1. Pinjaman Online Terdaftar di OJK

Pinjaman online yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK pastinya semua ketentuannya akan mengikuti aturan OJK yang menjamin keamanan data nasabahnya. 

Maka sebelum Anda memilih pinjaman online, ada baiknya memeriksa terlebih dahulu apakah pinjaman online tersebut sudah terdaftar di OJK atau belum. Anda bisa cek langsung daftar pinjol tersebut di situs resmi OJK.

2. Memiliki Website Resmi 

Pilihlah pinjaman online yang memiliki website resmi. Hal ini untuk memudahkan Anda memperoleh informasi lebih lengkap terkait pinjaman online yang akan diajukan.

Jika di website resmi pinjaman online terdapat logo yang menunjukkan bahwa pinjaman online itu memang diawasi langsung oleh OJK, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengajukan pinjaman di pinjol tersebut. Apalagi jika disertai tanpa gembok terkunci pada URL alamat websitenya.

3. Ketentuan Pinjaman Online Bersifat Transparan

Pilih aplikasi pinjaman online yang memberikan informasi secara transparan, seperti bunga yang akan diterima, biaya administrasi, biaya denda keterlambatan dan detail produk pinjaman lainnya. 

Pihak pinjaman online harus menjelaskan detail tersebut secara jelas supaya tidak ada masalah nantinya  Misalnya, opsi pilihan tenor pembayarannya, bagaimana cara melakukan cicilan, hingga bagaimana keringanan pembayaran jika melunasi sisa pinjaman lebih awal. Jangan sampai ujungnya Anda merasa dirugikan. 

4. Jangan Tergiur dengan Proses Cepat

Memang banyak pinjaman online yang menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan proses cepat, baik saat proses pengajuan maupun proses pencairannya. Namun, tetap Anda tidak boleh langsung tergiur dengan proses cepat tersebut. 

Pertimbangkan dulu apakah proses cepat yang ditawarkan sebanding dengan kualitas pinjaman tersebut atau tidak. Hal ini karena tidak semua perusahaan pinjaman online dapat dipercaya jika hanya menawarkan proses cepatnya saja bahkan tanpa mengajukan syarat yang masuk akal. Khawatirnya pinjol tersebut ilegal. Pilihlah pinjaman online langsung cair tanpa ribet yang diawasi OJK.

5. Bandingkan Semua Pinjaman Online

Saat ini, jumlah pinjaman online yang terdaftar di OJK sebanyak 148 per 22 Januari 2021. Banyaknya jumlah  ini tentu akan membuat Anda kebingungan saat memilih perusahaan mana yang tepat untuk digunakan. 

Maka dari itu, Anda bisa membandingkan semua perusahaan pinjaman online. Pilih yang ketentuan dan produk yang ditawarkannya sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini. Hal ini penting supaya nanti tidak ada kendala dan cicilan yang menunggak.

Aplikasi pinjaman online OJK cepat cair tanpa ribet hanyalah Tunaiku [https://tunaiku.com]. Pinjaman online tanpa agunan ini menawarkan jumlah pinjaman mulai dari Rp. 2 juta sampai Rp 20. juta dengan tenor 6 bulan sampai 20 bulan. Bahkan bunga yang dikenakan juga tetap 3% per bulan.

Selain itu, Tunaiku memiliki masa penyetujuan yang sangat cepat sehingga dana yang dibutuhkan akan cepat cair tanpa ribet, yaitu 24 jam dan memiliki syarat minimum penghasilan yang ringan. 

Ditambah lagi, aplikasi pinjaman ini tidak mengenakan penalti untuk pelunasan lebih awal ataupun biaya tahunan kepada nasabahnya. Itulah cara memilih pinjaman online langsung cair tanpa ribet. Semoga membantu. 

Komentar

Loading...