4 cara menghilangkan bau mulut secara alami ini

beritajowo.com//semarang - Selain bisa menurunkan rasa percaya diri, bau mulut yang tak sedap bisa jadi tanda adanya gangguan kesehatan gigi dan mulut, lo. Supaya tak bertambah parah, ada banyak cara menghilangkan bau mulut secara alami yang sebaiknya Anda coba.

Selain kondisi gigi dan mulut yang tidak sehat, masih banyak faktor lain yang menyebabkan bau mulut tak sedap. Mulai dari kebiasaan merokok, mengonsumsi makanan dan minuman tertentu, hingga jenis obat-obatan tertentu yang sedang rutin Anda minum.

Namun, perlu diingat bahwa cara menghilangkan bau mulut dalam artikel ini hanya bersifat sementara. Jika bau mulut tak kunjung hilang dalam jangka waktu lama, tak ada salahnya untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

• Pakai Obat Kumur

Selain menyikat gigi dan memakai benang gigi, menjaga kebersihan gigi dan mulut juga bisa Anda lakukan dengan memakai obat kumur. Cobalah untuk memilih obat kumur yang bisa membersihkan plak sehingga penumpukan bakteri bisa Anda hindari.

Tak hanya membeli obat kumur di apotek, Anda juga bisa membuat obat kumur sendiri, lo. Caranya, campur segelas air dengan 1 sdt baking soda dan beberapa tetes peppermint oil. Baking soda berguna untuk menyeimbangkan pH dalam mulut, sedangkan peppermint oil berfungsi sebagai penyegar.

• Kunyah Sayuran Hijau

Cara menghilangkan bau mulut secara alami selanjutnya yang direkomendasikan The Healthy adalah dengan mengunyah sayuran hijau. Klorofil yang terkandung dalam sayuran hijau efektif menetralkan bau mulut yang tidak sedap.

• Kunyah Cengkih

Selain mengunyah sayuran hijau, mengunyah cengkih juga bisa Anda jadikan cara mengatasi bau mulut. Bahan alami tersebut mengandung antibakteri yang cukup tinggi sehingga bau mulut bisa teratasi dengan baik.

Caranya, kunyah satu cengkih selama beberapa saat lalu muntahkan sisanya. Karena bisa menimbulkan sensasi terbakar, sebaiknya gunakan sedikit cengkih saja. Selain itu, hindari menggunakan cengkih dalam bentuk minyak atau bubuk karena bisa menimbulkan sensasi terbakar yang lebih parah.

Komentar

Loading...