Langkah Mudah Mengecilkan Perut Secara Alami

beritajowo.com//semarang- Agar impian Anda untuk mendapatkan perut yang ramping bisa terwujud, cobalah beberapa cara mengecilkan perut berikut ini:

1. Jangan lewatkan sarapan Demi perut ramping, sebagian orang memilih mengurangi asupan kalori harian dengan tidak sarapan. Padahal, melewatkan sarapan hanya akan membuat tubuh terasa lemas dan nafsu makan semakin meningkat di siang hari.

Selain membuat Anda lebih berenergi sepanjang hari, sarapan juga membantu Anda mengurangi keinginan ngemil sampai waktu makan siang tiba. Pilihlah menu sarapan sehat, seperti telur rebus, pisang, yoghurt, smoothies dari sayuran dan buah, atau minum teh hijau hangat di pagi hari dengan beberapa potong biskuit.

2. Kontrol porsi makan

Makan dengan porsi kecil namun sering juga efektif untuk mengecilkan perut. Anda bisa mulai dengan mengurangi porsi makan setidaknya setengah dari porsi biasanya.

3. Perbanyak asupan serat dan protein

Memperbanyak konsumsi makanan kaya serat dan tinggi protein dapat membuat Anda kenyang lebih lama, mengontrol nafsu makan, dan mencegah penumpukan lemak di perut Anda.

Beberapa jenis makanan yang merupakan sumber serat adalah gandum, oatmeal, serta buah dan sayuran, seperti alpukat, apel, sawi, mangga, jambu, dan kubis. Sedangkan makanan sumber protein antara lain daging tanpa lemak, ikan, telur, dan kacang-kacangan.

4. Kurangi asupan karbohidrat sederhana dan makanan olahan

Cara mengecilkan perut secara alami lainnya adalah dengan diet rendah karbohidrat. Hindari asupan karbohidrat sederhana, seperti makanan dan minuman manis, makanan bertepung, serta makanan cepat saji, karena dapat membuat timbunan lemak di perut bertambah.

Sebagai gantinya, pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Selain itu, jangan lupa untuk minum air putih yang cukup dan menghindari konsumsi makanan yang banyak mengandung banyak garam (sodium/natrium).

5. Ganti asupan lemak jahat dengan lemak baik

Selain membuat lemak perut bertambah, asupan lemak jenuh juga tidak baik untuk kesehatan jantung. Hindari konsumsi makanan berminyak dan batasi konsumsi produk-produk olahan susu yang tinggi lemak, seperti keju dan margarin. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi ikan, alpukat, dan kacang-kacangan.

6. Rutin dan disiplin berolahraga

Rutin berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari merupakan cara yang efektif untuk mengecilkan perut secara alami. Jenis olahraga yang bisa Anda lakukan antara lain jalan kaki, jogging, senam aerobik, yoga, pilates, dan latihan kardio.

Komentar

Loading...