Weton Pasaran Rabu (Rebo) Legi - Watak, Jodoh dan Rejeki

Bagi yang terlahir pada hari Rabu, termasuk dalam weton Rabu Legi dalam hitungan Jawa disebut memiliki jumlah neptu 12. Jumlah neptu tersebut merupakan hasil dari penjumlahan hitungan weton antara nilai hari Rabu (7) dengan nilai pasaran legi (5).

Watak

Primbon Jawa menjelaskan bahwa orang yang lahir rabu legi memiliki sifat seperti Padangon Jagur.

Artinya orang tersebut memiliki watak yang kuat, galak dan waspada. Mereka juga dikenal memiliki karakter sebagai orang yang menjunjung tinggi falsafah hidup.

    Kelebihan kelahiran rabu legi adalah berpegang kuat terhadap prinsipnya dan sangat menghormati tata krama.

Orang yang lahir hari tersebut selalu memegang teguh nilai-nilai kejujuran. Serta membenci ketidakadilan, terutama jika menimpa orang terdekatnya.

Keistimewaan dari kelahiran rabu manis dikenal sebagai pribadi yang loyal. Sehingga banyak teman dan saudara yang menyayangi karena sifat tersebut.

Jenis weton ini juga dikenal memiliki karakter yang mudah bergaul atau supel dan bijaksana. Watak inilah yang menjadikan mereka memiliki banyak teman setia.

Selain itu, kelebihan weton ini adalah orang yang memiliki wawasan luas. Mereka juga dapat mengayomi orang lain dan mudah membuat orang lain menyukainya.

    Kebanyakan dari weton ini juga memiliki sifat hemat. Mereka dapat membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan.

Namun, disisi lain ada beberapa karakter buruk dari weton ini. Selain galak, kelemahan weton ini adalah suka membantah dan jika berbuat baik, weton ini selalu mengharap imbalan.

Kelahiran rabu manis selalu berharap dipuji dan disanjung orang lain. Karena kelemahan inilah terkadang mereka berbohong demi pujian.

Selain itu, rabu legi memiliki sifat buruk yang lain yaitu suka mencampuri urusan orang lain. Sehingga kelahiran ini akan masuk pada permasalahan orang lain yang seharusnya bukan tanggung jawab rabu legi.
Rejeki

Dalam hal rejeki atau keuangan, jenis weton ini terbilang baik. Dalam keluarga, kelahiran hari rabu legi akan membawa pengaruh yang baik.

Akan terjadi peningkatan ekonomi keluarga jika weton ayah (jika anak pertama) atau weton kakak (jika bukan anak pertama) tidak melebihi weton anak rabu legi.

Akan tetapi, sebaliknya jika weton ayah atau kakak melebihi 12 (weton rabu manis) maka ekonomi keluarga tersebut akan menurun.

Weton yang memiliki nilai neptu dibawah 12 adalah Senin wage, senin legi, senin pon, selasa pon, selasa wage, selasa legi, selasa kliwon, rabu wage, jumat wahe, jumat legi, minggu wage dan minggu legi.
Pekerjaan dan Usaha Yang Cocok

Melihat karakter dan watak hari rabu legi yang supel, maka kelahiran tersebut cocok bekerja dengan profesi yang berkaitan dengan interaksi bersama orang lain dan berhubungan dengan kehidupan sosial.

Contoh pekerjaan tersebut adalah guru, polisi, TNI, pengacara dan humas. Selain dikenal supel, mereka juga dikenal bertanggung jawab dan mengayomi sehingga cocok dengan profesi tersebut.

    Sayangnya weton ini memiliki kelemahan yang kurang suka diperintah-perintah oleh orang lain. Mereka juga kurang suka dipaksa.

Jika hal tersebut terjadi, maka rabu legi tidak segan untuk mengundurkan diri atau bahkan dipecat karena sering membantah atasan.

Mereka juga cocok untuk membuka usaha, sebab dengan membuka usaha tidak ada lagi yang memerintah mereka.
Jodoh

Seseorang yang cocok dengan kelahiran rabu legi adalah orang yang memiliki jumlah neptu 7, 12 dan 17.

Mereka adalah seseorang yang lahir pada:

    Senin Kliwon
    Selasa Pahing
    Selasa Wage
    Rabu Legi
    Kamis Wage
    Kamis Pahing
    Sabtu Kliwon
    Minggu Pon

Di masa depan jika rabu legi bertemu dengan salah satu weton diatas, maka hidup mereka diramal akan bahagia. Pernikahannya akan saling melengkapi kekurangan masing-masing.
Misteri Kelahiran Rabu Legi

    Kelahiran ini akan lebih mementingkan kedudukan tinggi atau jabatan daripada uang.

Kesuksesan di masa depan menurut weton ini dengan kedudukan yang tinggi. Sebab kedudukan tinggi akan lebih menghasilkan uang yang banyak. Sehingga menjadi prioritasnya.

Komentar

Loading...