Penerbangan Solo-Tasikmalaya Dilayani Lion Air

  • Info Publik
  • 22 Mar 2018 | 20:14 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 274 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / solo -?Perusahaan maskapai penerbangan Lion Air Group kembali melakukan ekspansi bisnis dengan? membuka rute baru Solo-Tasikmalaya.

Pembukaan rute baru tersebut rencananya akan resmi beroperasi pada 28 Maret mendatang.

?Pembukaan rute baru ini sebagai salah satu bentuk usaha untuk terus memberikan pilihan terbang kepada para pelanggan setia, serta memperkuat jaringan konektivitas penerbangan domestik di Indonesia,? ujar Area Manager PT Lion Air Group Jawa Tengah dan DIY, Widi Wiyanti kepada wartawan, Kamis (22/3).

Rute baru yang akan resmi beroperasi pada akhir Maret itu, menurutnya akan dilayani oleh Wings Air menggunakan pesawat dengan tipe ATR 72-500/600.

Wings Air akan beroperasi pada rute tersebut setiap harinya dengan jadwal keberangkatan dari Solo pada pukul 11.25 WIB dan tiba di Tasikmalaya pada 12.20 WIB.

Sedangkan penerbangan dari Tasikmalaya akan di jadwalkan berangkat pada pukul 12.40 WIB, dan tiba di Solo pada pukul 13.40 WIB.

?Dengan terhubungnya Kota Solo menuju Kota Tasikmalaya, kini masyarakat dapat merasakan perjalanan dengan durasi yang lebih singkat hanya sekitar 60 menit jika dibandingkan dengan jalur darat yang dapat memakan waktu kurang lebih 9 Jam,? terangnya.

Selain memberikan kemudahan akses bagi warga Solo dan Tasikmalaya serta sekitarnya, lanjut dia, rute ini diyakini dapat memberikan pertumbuhan bagi daerah masing-masing dalam pengembangan ekonomi dalam berbagai industri.

Mengingat karena adanya akses yang terbuka dan tersedia pada setiap harinya yang tentu nya akan menimbulkan adanya pergerakan dan transaksi.

?Bagi warga Tasikmalaya sendiri dengan terhubungnya menuju Kota Solo akan semakin memperluas jangkauan menuju berbagai destinasi domestik lainnya. Karena seperti yang diketahui bahwa Lion Air Group telah menetapkan Bandara Internasional Adi Soemarmo sebagai bandara penghubung bagi konektivitas maskapai Lion Air Group seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air, ?ungkapnya.

Dengan demikian, dalam penerbangan dari Tasikmalaya menuju Solo, para penumpang dapat melanjutkan perjalanannya menuju Cengkareng, Denpasar, Palangkaraya, Lombok, Surabaya, Bandung, Lampung, Banjarmasin, Ujung Pandang, dan Palembang, serta penerbangan menuju tanah suci menuju Madinah.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU