Puluhan Pohon Tumbang Timpa 7 Rumah di Klaten

  • Regional
  • 21 Mar 2018 | 23:36 WIB
  • Oleh bejo22
  • Dilihat 173 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com // klaten?- Hujan lebat disertai angin kencang menumbangkan puluhan pohon di Kecamatan Tulung dan Trucuk, Rabu (21/3) petang. Akibatnya, sejumlah rumah dilaporkan mengalami kerusakan ringan hingga berat.

?Berdasarkan laporan yang masuk, saat ini penanganan sebagian sudah selesai dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB) BPBD beserta warga dan komunitas relawan sejak turunnya hujan disertai angin sekitar pukul 16.00 WIB,? ujar Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Klaten, Bambang Giyanto, Rabu (21/3).

Berdasarkan data Pusdalops BPBD Klaten pukul 19.00 WIB, puluhan pohon tumbang melintang ke jalan raya di tiga desa di Kecamatan Trucuk yakni, Sajen, Bero, dan Gaden.

Dampak serupa juga menimpa Desa Kemiri, Kecamatan Tulung. Sejumlah pohon tumbang menutup jalan penghubung antar kampung dan menimpa jaringan listrik milik PLN.

Sedangkan kondisi terparah akibat hujan disertai angin ribut melanda di Desa Mundu, Tulung. Pohon tumbang menimpa dua rumah milik warga hingga mengakibatkan bangunan rumah rusak berat. Selain itu, dilaporkan dua rumah rusak sedang, serta tiga rumah lainya rusak ringan? tertimpa pohon tumbang.

?Ada salah satu anak pemilik rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang bernama Astuti, 18 tahun, mengalami luka ringan setelah terkena pecahan genteng. Namun korban sekarang sudah menjalani perawatan di PKU Muhammadiyah Jatinom. Sedangkan untuk atap sementara rumah yang rusak berat dan sedang akan kita berikan terpal,? papar Bambang.

Hingga berita ini diturunkan, guyuran hujan berkapasitas sedang hingga deras masih terjadi di wilayah Klaten. Personel BPBD, pemerintah kecamatan, TNI, Polri, pemerintah desa, relawan, serta warga masih berkoordinasi dan melakukan penanganan lanjutan.

img
BeJo@22
EDITOR

KABAR TERBARU