Pasangan Mesum Kerap Manfaatkan Kesepian Hutan Kota Cleret 

  • Regional
  • 19 Mar 2018 | 07:17 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 170 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / tegal - Suasana Hutan Kota Cleret di Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan yang sepi dan minim penerangan kerap dijadikan tempat berkumpul muda-mudi hingga tak jarang diketahui berbuat mesum.

Warga sekitar sudah mengingatkan para pengunjung, namun sebagian mereka ada yang nekat melakukan aktivitas yang tidak terpuji. Warga yang prihatin akan kondisi tersebut melapor ke keluarahan, hingga kelurahan gencar melakukan sweeping di malam hari.

Lurah Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan Budiharto menuturkan, hutan kota yang dibangun di belakang makam sebenarnya bertujuan untuk mengurangi kesan mistis.

"Tetapi belakangan ini hutan kota tersebut justru dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda yang lagi pacaran. Kami berkoordiansi dengan KST, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sering melakukan sweeping di tempat tersebut," kata Budiharto, kemarin.

Menurutnya, warga khususnya pasangan muda-mudi kerap bandel meski sudah ditegur. Berada didekat makam tak membuat mereka takut. Justru tempat yang sepi membuat belakangan tempat tersebut ramai dikunjungi orang pacaran di malam hari.

‘’Untuk itu pantauan rutin dari kelurahan terus dilakukan. Karena digunakan sebagai tempat kumpul anak-anak muda, bahkan ada yang sampai  berbuat mesum.  Kebanyakan tempat tersebut ramai di malam Minggu. Setiap hari kami selalu pantau supaya mereka tidak berbuat diluar kendali," ungkap Budiharto.

Menurut Budiharto, Hutan Kota Cleret tersebut menjadi salah satu bagian dalam penilaian Adipura, mengingat Kota Tegal masih kekurangan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Untuk tahun 2018 hutan kota tersebut akan diperluas ke barat yang akan tembus dengan Jalan Kapten Soedibyo agar kesan mistis hilang dan wilayah yang tertutup akan semakin terbuka.

"Tempat tersebut murni akan menjadi hutan kota yang hanya berfungsi untuk penghijauan dan kegiatan yang bermanfaat lainya. Jangan sampai untuk tempat yang tidak baik lagi," tandasnya. 

img
BeJo@17
EDITOR