Taksi Online Belum Terapkan Tarif Batas Bawah

  • Nasional
  • 03 Nov 2017 | 16:02 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 71 kali
image
foto. (istimewa)

Beritajowo - Asosiasi Driver Online (ADO) meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudi mendukung Peraturan Menteri Nomor 108 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, Aturan ini merupakan peraturan pengganti dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 26 Tahun 2017 tentang tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek (PM 26). PM 108 menggantikan aturan yang dibatalkan Mahkamah Agung (MA).

Ketua Umum ADO Christiansen mengatakan, usulan tersebut melalui pertimbangan biaya operasional, seperti pengeluaran bahan bakar.Ketua Umum ADO,Christiansen mengatakan, usulan tersebut melalui pertimbangan biaya operasional, seperti pengeluaran bahan bakar.ADO mengusulkan tarif batas bawah dibatasi sebesar Rp 4.000 per kilometer.

ADO menilai meski kemenhub sudah mengeluarkan aturan, kenyataan di lapangan masih banyak sekali aturan yang dilanggar perusahaan aplikasi,masih banyak perusahaan yang belum menerapkan aturan tarif batas bawah.rancangan sembilan poin revisi peraturan taksi online dari Kemenhub belum bisa memuaskab pihak taksi online dan taksi konvensional.

Dalam waktu dekat pihak ADO berencana akan datang langsung ke Menkominfo,Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Komisi V DPR-RI dan Presiden Joko Widodo,tentang perihal aturan terhadap perusahaan aplikasi.

img
BeJo@25
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU