Terindikasi Narkoba, BNN DKI Selidiki Temuan 36 Tempat Hiburan

  • Nasional
  • 22 Feb 2018 | 22:13 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 172 kali
image
Foto: Istimewa

beritajowo.com / jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan 36 tempat hiburan malam yang dijadikan tempat transaksi narkoba.

Menurut Kepala Bidang Pemberantasan BNN DKI Maria Sorlury, jika benar ditemukan narkoba di tempat hiburan malam tersebut maka sanksi tegas akan berlaku.

"Ya betul masih diselidiki. Karena rata-rata pengakuannya dari luar. Kalau dari dalam sudah salah besar. Kadang manajemen tidak mengakui, tapi orang bawanya dari luar kemudian mereka happy-happy di dalam, makainya di luar," ujarnya, Kamis (22/2/2018)

Jika memang tempat hiburan malam terbukti mengedarkan narkoba dan terdapat barang buktinya makan sanksi tegas langsung ditutup. Namun saat ini kebanyakan saat penggerebakan banyak ditemui positif narkoba tapi barang bukti tidak ditemukan, ini disebabkan karena banyak yang mengonsumsi atau menggunakan narkoba di luar dan ini yang akan diselidiki lebih lanjut.

"Kita selidiki. Kenapa bisa positif? Mereka pakainya di mana? Siapa yang memberikan wajib kami kejar. Kalau dia pakai dari luar, ngapain kita tutup usaha orang," jelasnya.

"Kami kan tinggal terima perintah aja. Kalau gulung tikar ya gulung tikar. Tutup ya tutup. Kalau memang sudah terbukti, barang masih di luar bawa masuk ke dalam ini susah kita menjeratnya. Masalahnya ada di mana," imbuhnya.

Untuk dia tidak mau asal menutup, perlu diselidiki lebih jauh dan BNN DKI juga sudah memiliki data diskotek mana yang terindikasi pengedaran narkoba. Tapi dia enggan membocorkan jumlah dan diskotek mana saja.

"Masa DKI enggak punya (data), Kita sesuaikan dengan data kami. Kita harus betul-betul sehingga tidak merugikan pengusaha tempat hiburan," tutur dia.

img
BeJo@21
EDITOR