Besok, Shalawat dan Tahlil Bersama Habib Luthfi Yahya

  • Bersama Habib Umar Muthahar di Ma'had Islam
  • Regional
  • 03 Nov 2017 | 08:31 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 222 kali
image
Foto: istimewa

PEKALONGAN, beritajowo.com?- Gema shalawat akan dilantunkan ribuan warga Kota Pekalongan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Ta?sis ke-75 Perguruan Ma'had Islam, Sabtu (4/11) malam.

Acara yang akan diselenggarakan di depan Gedung Yayasan Badan Wakaf Ma'had Islam, akan dihadiri dua ulama kharismatik Habib Abdullah Bagir bin Ahmad Al Athos dan Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

Ketua Panitia Ta'sis ke-75 Perguruan Ma'had Islam A. Afzan Arslan Djunaid mengatakan, Habib Abdullah Bagir bin Ahmad Al Athos akan membacakan maulid dan tahlil.

Pada acara tersebut akan digelar doa bersama untuk pendiri Yayasan Ma'had Islam Ustadz Abdullah Al-Hinduan dan tokoh Ma'had Islam, khususnya almarhum Wali Kota Pekalongan Achmad Alf Arslan Dj unaid dengan tema "HA Alf Arslan Djunaid In Memoriam".

?Pada acara itu, Habib Luthfi bin Ali bin Yahya secara khusus akan membacakan riwayat Pak Alex dari nasabnya.?Kami menganggap Pak Alex sebagai lulusan Mahad sejati yang sudah banyak andil untuk masyarakat Kota Pekalongan dan untuk Ma'had Islam," terangnya, Kamis (2/11).

Gema Shalawat akan diiringi gending shalawat Sanggar Cahyo Kedaton pimpinan Habib Muhammad D Shahab.

Adapun tausiah akan disampaikan Habib Umar Muthohar dari Semarang. Gema Shalawat merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan Ta'sis ke-75 Ma'had Islam.

Rangkaian kegiatan dimulai pada akhir Oktober lalu dengan penyelenggaraan Perkemahan Ma'had Islam (Perkamah) di Lapangan Desa Cepagan, Kabupaten Pekalongan.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU