Santri MBS Tahfizh Quran Wonopringgo Raih Juara Pertama

  • Lomba MTQ SMK Muhammadiyah Bligo
  • Regional
  • 22 Feb 2018 | 16:33 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 163 kali
image
Santri bersama Pengasuh Madrasah Boarding School Tahfizh Quran Wonopringgo menunjukkan piagam penghargaan usai acara pengajian di masjid di kawasan pondok tersebut./foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / pekalongan - Santri Muhammadiyah Boarding School Tahfizh Quran Wonopringgo Angga Riskiyanto berhasil meraih juara pertama pada lomba MTQ tingkat pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten/Kota Pekalongan yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah Bligo, baru-baru ini.

Selain meraih juara pertama, para santri di Pondok Pesantren terpadu yang berlokasi di Jalan Raya Desa Rowolaku, Wonopringgo tersebut juga merebut juara kedua lomba pidato di pelaksanaan perlombaan yang bertujuan menyosialiasikan SMK Muhammadiyah kepada kalangan santri dan pelajar tingkat menengah tersebut.?

Adapun santri yang berhassil meraih juara yaitu Harisna Afif meraih juara dua serta Arum Sari juara tiga.

"Kami tidak menyangka untuk lomba futsal tim dari MBS Tahfizh Quran berhasil mendapatkan gelar juara dua," kata pimpinan atau mudhir Madrasah Boarding School Tahfizh Quran Wonopringgo, Ustadz Saefurrahman.

Menurutnya, keberhasilan santri tidak lepas peran para dewan astatidz atau pengajar di pondok pesantren yang secara terus menerus melatih dan menerapkan sikap disiplin serta menanamkan mental sebagai sang pemenang.

Kemudian para santri juga tak bosan-bosan menerima bimbingan dan arahan dari para pengajar, sehingga hubungan saling menerima dan memberi terjalin harmoni serta proses belajar mengajar berjalan dengan apik.

Untuk itu, pihaknya mengaturkan rasa terimakasih kepada santri dan Dewan pengajar di antaranya ustadz Harus Alrasyid, Amrah Musakin, Riki Ferdiyanto, Hanif Suni dan Dwi Yuliatmoko.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada santri yang telah berhasil meraih prestasi, sehingga prestasi ini menjadi pemantik dan pemicu motivasi santri lainnya untuk beprestasi lebih bagus lagi," harap pengasuh pondok pesantren Alhidayah tersebut.?

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU