Masih Ada Rumah Makan Bandel Gunakan LPG 3 Kg

  • Regional
  • 22 Feb 2018 | 16:22 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 138 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / semarang - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV masih menemukan di beberapa rumah makan Kota Semarang masih menggunakan LPG 3kg.

Penemuan tersebut merupakan hasil sidak yang dilakukan PT Pertamina MOR IV bersama Pemkot Semarang, LP2K dan Hiswana DPC Semarang dengam membentuk Tim Monitoring LPG.

Dalam sidak yang dilakukan di lima rumah makam di Semarang, ditemukan tiga rumah makan yang menggunakan LPG 3kg.

Muslim Dharmawan, Pjs Unit Manager Communication & CSR MOR IV PT. Pertamina (Persero) menjelaskan tiga rumah makan tersebut adalah ??Raja Rasa? di Ngaliyan memakai sembilan tabung LPG 3kg per hari untuk memasak di dapur.?

Kemudian, Rumah Makan Padang ?Simpang Baru? Semarang, menggunakan LPG 3kg 12 tabung per. Dan terakhir Rumah Makan Soto Seger Handayani Semarang yang menggunakan 4 tabung per hari.

?Kami berterimakasih kepada Rumah Makan dan Industri yang telah sadar menggunakan LPG Non Subsidi, diantaranya Rumah Makan Ayam dan Bebek Goreng Taburan dan Rumah Makan Moeslim Chinese food Ngaliyan yang telah menggunakan LPG Non Subsidi saat kunjungan Tim Monitoring LPG," katanya, Kamis (22/2).

Tujuan sidak dan monitoring ini, lanjut Muslim agar LPG 3kg tepat sasaran karena sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2007 penyediaan dan pendistribusian LPG Tabung 3 Kg hanya diperuntukkan bagi rumah tangga dan usaha mikro.

Sehingga masyarakat miskin yang memang berhak menggunakan LPG 3kg tidak kesulitan mencari LPG 3 kg.

Selain itu, PT Pertamina MOR IV juga mengapresiasi kepatuhan Agen PT. Dira Fatina yang telah mematuhi prosedur keamanan dan prosedur penyaluran LPG Pertamina.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU