Moratorium Proyek, Pembangunan Tol Salatiga-Boyolali Dihentikan

  • Regional
  • 22 Feb 2018 | 15:23 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 238 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com, solo -?Pelaksana pembangunan tol Salatiga-Boyolali (Katasura), PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) langsung menindaklanjuti perintah Pemerintah Pusat terkait penghentian sementara atau moratorium proyek infrastruktur melayang. Mulai kemarin pekerjaan fisik yang masuk kategori melayang langsung disetop.

Direktur Utama PT SNJ, David Wijayanto mengungkapkan, pekerjaan fisik yang dihentikan adalah pembangunan jembatan dan pengecoran tengah dikerjakan di proyek tol Salatiga-Kartasura. "Hanya untuk ruas Salatiga-Kartasura, kami hentikan sementara pekerjaan jembatan khususnya pengecoran pier head dan erection girder," kata David.

PT SNJ tengah menunggu tim dari Jakarta yang akan menguji kondisi fisik proyek nasional yang tengah dikebut pekerjaanya itu. Meski begitu, pekerjaan fisik lainnya yang tidak terkait dengan perintah presiden tetap dilanjutkan. "(Proyek lain tetap berjalan-red) sambil menunggu evaluasi dari Komite Keselamatan Konstruksi," imbuhnya.

David menuturkan, secara umum pekerjaan fisik tol Solo-Kertosono utamanya ruas Solo-Ngawi tak terpengaruh atas perintah kepala negara yang disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Pasalnya, pekerjaan fisik jembatan, baik flyover, overpass sudah selsai, dan tinggal dioperasionalkan. "Kalau untuk ruas Solo-Ngawi tidak terpengaruh karena pekerjaan-pekerjaan proyek jembatan sudah selesai," kata David.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU