Jaksa Agung HM Prasetyo Bekerja Hanya Mengabdi Pada Bangsa dan Negara

  • Regional
  • 22 Feb 2018 | 11:43 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 214 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / semarang - Universitas Diponegoro (Undip), Rabu (21/2) memberikan gelar doktor honoris causa (kehormatan) di bidang Hukum Pidana kepada Jaksa Agung RI HM Prasetyo.

Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan, apa yang dilakukannya selama ini semata-mata hanya ingin bekerja mengabdi kepada bangsa dan negara. Apa yang dilakukannya dalam menjalankan tugas sebagai Jaksa Agung, normal-normal saja, tidak lebih dan tidak kurang.

"Hanya ingin bekerja mengabdi pada bangsa dan negara, tidak lebih dari itu. Jangankan meminta, mimpi pun tidak," tambahnya.

Terobosan-terobosan hukum yang dilakukannya, didasarkan dari pengajaran di Undip yaitu hukum progresif. Hukum progresif yang pertama kali dicetuskan oleh Satjipto Rahardjo, di mana penegakan hukum tidak semata-mata untuk kehormatan hukum tapi juga bermanfaat bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan gelar ini semakin mendorong semangat mengabdikan diri pada nusa dan bangsa," tambahnya.

Menurut Ketua Senat Akademik Undip Prof Sunarso, penganugerahan doktor honoris causa ini merupakan yang ke-12 dari Undip. Penganugerahaan untuk ke-12 kalinya ini, terbilang jarang jika dilihat dari umur Undip.

Konferensi pers juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Undip, pengusul sekaligus promotor penganugerahan doktor honoris causa Prof Muladi, Prof Nyoman Serekat Putra Jaya dan jajaran Senat Fakultas Hukum Undip.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU