Serangan Bom di Ghouta Timur Tewaskan Ratusan Orang

  • Internasional
  • 21 Feb 2018 | 22:36 WIB
  • Oleh RPK
  • Dilihat 267 kali
image
Foto: Istimewa

beritajowo.com / suriah -?Sedikitnya 27 orang dilaporkan tewas di Ghouta Timur, akibat Pasukan Suriah yang didukung oleh pesawat tempur Rusia terus melakukan serangan, pada Rabu (21/2/2018).

Dengan korban baru itu, jumlah kematian warga sipil menjadi lebih dari 270, termasuk 60 anak-anak, selama tiga hari terakhir.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dan Pertahanan Sipil Suriah mengatakan bahwa, warga yang kehilangan nyawa pada Rabu pagi berada di Kota Kafr Batna.?

Lebih dari 300 lainnya menderita luka di salah satu serangan paling sengit di wilayah tersebut sejak 2013. Amnesty International menyebut pengeboman tanpa henti ini merupakan kejahatan perang.? Serangan telah menghancurkan enam rumah sakit dan pusat medis di seluruh kota.

"Kami bingung dari mana pengeboman itu datang, entah dari langit atau daratan," ujar Khalid Abulwafa, seorang sopir ambulans dan anggota Pertahanan Sipil Suriah kepada Aljazeera, Rabu (21/2/2018).

"Kami sampai di sebuah lokasi yang telah terkena, dan segera serangan lain menyusul. Kami hanya berlari untuk mengeluarkan sebanyak mungkin orang sebelum terlambat," katanya.

Menurutnya, beberapa serangan menyerang daerah yang berbeda pada waktu yang sama. Pihaknya tidak memiliki kemampuan untuk segera ke semua area sekaligus.

img
BeJo@21
EDITOR