Tujuan PPOPD untuk Makin Tingkatkan Kualitas Atlet Kalangan Pelajar

  • Regional
  • 21 Feb 2018 | 04:11 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 111 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / semarang -?Kabid Pemuda, Olahraga dan Prestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang Nur Syamsi menjelaskan, tujuan ?Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPOPD) untuk meningkatkan kualitas atlet di kalangan pelajar khususnya guna menjadi bibit unggul atlet kelak.?

"Mereka diharapkan akan berhasil dan bisa mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional untuk mengharumkan nama Kota Semarang," jelasnya.?

Nur Syamsi mengungkapkan, pihaknya telah menggandeng Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mulai dari menyusun program, menyusun silabus. Lalu, melaksanakan program tersebut sesuai dengan kurikulum dan silabus yang telah disusun.?

"Untuk program mess atau penginapan, diharapkan Pak Wali Kota akan mempunyai konsep akan membangun stadion yang akan berfungsi salah satunya sebagai pusat latihan mereka. Diharapkan begitu, agar tidak kalah dengan Kota Solo dan Kabupaten Banyumas yang selama ini membayangi posisi Kota Semarang sebagai juara umum Popda dari tahun ke tahun," ujarnya.

Sementara itu, Nur Syamsi membeberkan, untuk even Popda Tahun 2018 yang dibuka secara simbolis oleh Pj. Sekda Kota Semarang Agus Riyanto di Stadion Citarum, Kota Semarang melibatkan sebanyak 1500 atlet pelajar. Ratusan atlet ini berasal dari pelajar mulai dari tingkat SD, MI, SMP, MTs, SMA dan Aliyah di Kota Semarang.

"Ada sebanyak 17 cabang olahraga yang dipertandingkan untuk tingkat SD atau MI. Kemudian untuk tingkat SMP atau MTs sebanyak 22 cabang dipertandingkan dan untuk tingkat SMA atau Aliyah sebanyak 25 cabang olahraga dipertandingkan," bebernya.?

img
BeJo@17
EDITOR