Bulog Surakarta Gelar Operasi Pasar Beras Hingga Maret

  • Regional
  • 21 Feb 2018 | 00:58 WIB
  • Oleh ANT
  • Dilihat 219 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com // Solo?- Bulog Subdivre III Wilayah Surakarta, Jawa Tengah, menggelar operasi pasar (op) beras di sejumlah pasar tradisional di Kota Solo dan di enam daerah Kabupaten lainnya hingga Maret mendatang.

"Kegiatan OP beras disiapkan stok hingga Maret mendatang, untuk menekan harga beras yang sekarang sudah mulai menurun," kata Kepala Bulog Subdivre III Wilayah Surakarta, Titov Agus Sabelia, Selasa (20/2).

Menurut Titov, kegiatan OP beras dilaksanakan di pasar Gede, Legi, Nusukan, dan Rejosari Solo, OP sekali droping beras ke pasar kota rata-rata antara empat hingga lima ton per hari.

Menurut dia, kegiatan OP untuk beras kualitas medium dijual dengan harga Rp9.450 per kilogram, dan masyarakat membeli beras setiap paket per lima kg ditawarkan Rp47.250. Dan untuk harga beras kualitas premium dijual mencapai Rp12.000 per kilogram.

Ia mengatakan, kegiatan OP ada dua cara yakni pertama bersama dengan mitra kerja Bulog di pasar, dan kedua dilaksanakan oleh satuan tugas (Satgas) OP langsung petugas Bulog sendiri.

Menyinggung soal kegiatan pengadaan Bulog Surakarta tahun ini, kata dia, realisasi pengadaan 2018 akan dimulai pada Maret mendatang.

Bulog Surakarta ditargetkan untuk menyerap hasil panen gabah petani di wilayahnya hingga akhir Desember tahun ini, mencapai 89 ribu ton atau menurun dibanding 2017 mencapai 114 ribu ton.

img
BeJo@23
EDITOR

KABAR TERBARU