Kepala Satpol PP Sukoharjo Pastikan Toko Modern Tak Akan Buka Lagi

  • Regional
  • 20 Feb 2018 | 23:36 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 154 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / solo - Jumlah toko modern yang sudah ditutup sebanyak 67 titik di Kabupaten Sukoharjo, diisyaratkan akan bertambah. Mengingat beberapa bulan lagi, masih banyak yang habis masa izinnya.?

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo, Heru Indarjo menegaskan, pihaknya memastikan daftar toko modern yang bakal ditutup lagi, sudah masuk dalam radar petugas. Yakni sama seperti sebelumnya, toko modern yang dimaksud itu ditengarai sudah habis masa izinnya.

Pada tahun lalu ada sebanyal 57 toko modern yang ditutup. Sementara bulan ini, ada sekitar 10 titik yang berada di kawasan pasar tradisional. ?Jadi 67 titik itu, bisa terus bertambah,? terang dia, Selasa (20/2).?

Heru mengungkapkan, untuk toko modern yang bakal ditutup kembali, dia masih merahasiakannya. Mengingat petugas masih melakukan inventarisasi ulang terhadap toko modern yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Makmur. Hanya saja dia memastikan sebanyak 10 toko modern yang ditutup pada bulan ini, semata-mata melindungi perekonomian masyarakat kecil.

?Yang jumlahnya 10 itu kan dekat pasar. Habis izin, peringatan, terus disegel. Nah yang kedepan itu, serupa. Tunggu saja,? ungkapnya.?

Dikatakan, untuk kedepan diperkirakan bisa lebih banyak dari bulan ini. Namun dia belum akan membukanya terlebih dahulu. Saat ini lanjut dia, petugas secara intensif melakukan pengawasan terhadap 10 toko modern yang baru saja ditutup operasionalnya. Bahkan 1.503 kader siaga trantib (KST) yang tersebar di setiap desa/kelurahan, diminta ikut mengawasinya.

?Jadi kami sangat meyakini, tidak ada yang kemudian buka lagi. Ada KST, ada personel kami yang setiap saat patroli kan,? kata dia.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU