Tiang Penyangga Tol Becakayu Roboh

  • Info Publik
  • 20 Feb 2018 | 10:44 WIB
  • Oleh CNN
  • Dilihat 212 kali
no image
Foto:istimewa

beeitajowo.com // jakarta?- Tiang pancang Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, dekat Gardu Tol Kebon Nanas, roboh pada Selasa (20/2) dini hari.

Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Yoyon Tony Surya Putra menceritakan kronologi ambruknya tiang yang melukai tujuh orang tersebut.

"Tadi pagi 03.40 WIB terjadi kecelakaan kerja proyek Becakayu saat para pekerja melakukan pengecoran tiang pancang," katanya kepada wartawan lokasi di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Tony melanjutkan, selama pengecoran terdapat?bracket?(siku) yang berfungsi sebagai penyangga saat pengecoran. Dugaan sementara ambruknya tiang itu disebabkan karena?bracket?kurang kuat.

Menurut Tony, saat pekerja melakukan pengecoran ke dalam tiang, penyangga terlepas hingga material cor jatuh.?

"Seluruh material cor jatuh ke bawah dan tujuh orang tertimpa material cor," katanya.

Enam orang mengalami luka ringan dan dilarikan ke RS UKI Cawang, sedangkan seorang lain mengalami luka berat dan dibawa ke RS Polri Kramatjati.

Seluruh korban dievakuasi sekitar pukul 04.45 WIB.

Tony mengatakan polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki penyebab pasti ambruknya tiang tersebut.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar Jalan DI Panjaitan terpantau padat. Tidak ada pengalihan arus lalu lintas akibat kejadian itu.

Namun, sejumlah pengendara motor yang berhenti untuk melihat tiang tersebut sempat membuat kemacetan. Polisi pun dikerahkan untuk mengurai kemacetan tersebut.

img
BeJo@22
EDITOR