RSUD Rembang Siapkan Sembilan Armada Transportasi Gratis

  • Info Publik
  • 20 Feb 2018 | 04:16 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 106 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / rembang - RSUD dr R Soetrasno, Rembang Selasa (20/2) hari ini akan memulai program layanan transportasi gratis bagi pasien yang dinyatakan sembuh dari perawatan. Pihak RSUD telah menyiapkan sebanyak 9 armada untuk memuluskan program tersebut.

Kasi Informasi RSUD dr R Soetrasno Rembang, Zaenal Abidin mengungkapkan, 9 armada yang disiapkan untuk mengantar gratis pasien terdiri dari ambulans dan kendaraan operasional milik rumah sakit.

Program tersebut akan dilaunching bertepatan dengan HUT RSUD Rembang ke 63 hari ini. Sasaran pertama pasien yang menikmati program baru itu adalah peserta operasi gratis dalam rangka HUT RSUD.

?Armada baru siap pertengahan Februari kemarin. Pelaksanaan pertama bertepatan dengan peringatan HUT RSUD. Program ini akan diawali khusus untuk peserta baksos RSUD yang menjalani operasi gratis,? terang Zaenal.

Ia menjelaskan, tidak ada mekanisme khusus bagi pasien yang bisa memanfaatkan program antar gratis pasien. Namun, pihak rumah sakit akan mengutamakan pasien yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu dan berasal dari Kabupaten Rembang.

Menurut Zaenal, pihak rumah sakit tidak terlalu memikirkan batasan jumlah pasien yang akan diantar gratis dalam sehari. Rumah sakit akan melihat kondisi keluar-masuk kendaraan ambulans dan operasional yang digunakan.

?Dalam rata-rata sehari ada sekitar 50 pasien sembuh yang diperbolehkan pulang. Kami akan menyesuaikan dengan kondisi penggunaan ambulans dan kendaraan operasional dalam menjalankan program antar pasien gratis. Intinya program ini untuk layanan masyarakat,? papar dia.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU