Malaysia Ngotot Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2050

  • Internasional
  • 17 Nov 2017 | 04:27 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 139 kali
image
Foto:istimewa

KUALA LUMPUR, beritajowo.com -?Malaysia?mengapungkan ambisi tampil di Piala Dunia. Demi merealisasikannya, pemerintah Malaysia siap memberikan dukungan agar?Negeri Jiran?tersebut bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2050.

Ini merupakan kali kedua negara di Asia Tenggara ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia. S

ebelumnya, sekjen federasi sepakbola ASEAN (AFF) Dato Sri Azzudin bin Ahmad? menjelaskan Indonesia dan Thailand telah berinisiatif mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Menteri pemuda dan olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin mengatakan, ia meminta agar federasi sepakbola Malaysia (FAM) mengajukan bidding pada tahun 2034. Menurutnya, negara siap memberikan dukungan penuh.

?Saya kira olahraga memainkan peranan besar untuk negara seperti bulutangkis, sepeda. Namun olahraga yang memberi kegembiraan mutlak adalah sepakbola,? ujar Khairy dilansir laman?Utusan.

?Usaha keras sedang dilakukan, namun keputusan tidak bisa didapat dalam waktu semalaman. Program pembangunan sepakbola negara (NFDP) dan FAM sedang berusaha membangun pemain mulai dari akar rumput. Semua kerja ini memerlukan waktu.?

?Saya berharap dan berdoa pada 2050 kami akan beraksi di Piala Dunia. Karena itu, kami berencana mengajukan bidding tuan rumah pada 2034.?

Khairy juga menegaskan, Malaysia tidak tertarik untuk menggunakan pemain naturalisasi seperti yang didesak penggemar sepakbola negeri tersebut.

Menurutnya, penggunaan pemain naturalisasi bukan jalan terbaik.

?Banyak diperbincangkan penggunaan pemain naturalisasi. Singapura mengambil pemain naturalisasi, tetapi saya kira bukan itu penyelesaiannya. Kami mau selesaikan struktur permasalahan dan sistem. Sudah pasti itu juga membutuhkan waktu,? kata Khairy.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU