Latihan Militer Jepang dan AS Libatkan 14.000 Tentara

  • Internasional
  • 16 Nov 2017 | 18:48 WIB
  • Oleh VOA
  • Dilihat 211 kali
image
foto: VOA/dok

TOKYO, beritajowo.com ? Angkatan Laut Jepang dan Amerika akan melakukan latihan bersama selama 10 hari, mulai dari hari ini, Kamis (16/11).

Lebih dari 14.000 personil Angkatan Laut Amerika akan berpartisipasi dalam latihan yang diikuti kapal induk USS Ronald Reagan dan kapal perusak USS Stethem, USS Chafee, USS Mustin, dan sebuah skuadron patroli dan pengintaian.

Latihan ini dirancang untuk meningkatkan kesiapan pertahanan dan kemampuan untuk saling menggunakan sistem persenjataan antara pasukan Jepang dan Amerika, melalui pelatihan operasi udara dan laut. Latihan akan berlang sung di perairan sekitar Okinawa.

Latihan ini menyusul latihan bersama Angkatan Laut Amerika dan Korea Selatan di Pasifik Barat.

Tiga kapal induk juga berpartisipasi dalam latihan terpisah pada Minggu (16/11) dengan kapal terbesar Jepang. Jepang juga mengerahkan satu dari dua kapal induk helikopter dan dua kapal pengawal untuk berpartisipasi dalam latihan di Laut Jepang dan Laut Cina Timur.

Unjuk kekuatan militer ini dimaksudkan untuk menekan Korea Utara dan mengirim pesan kuat kepada Pyongyang mengenai kemampuan Amerika untuk memobilisasi kekuatan militer yang besar dengan cepat.?

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU