Walikota Semarang Hendi Main Gitar Diatas Awan 

  • Info Publik
  • 19 Jan 2018 | 17:37 WIB
  • Oleh trb.com
  • Dilihat 287 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / semarang - Keindahan?Desa wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang merupakan jujukan tempat wisata unggulan yang menawarkan kesejukan panorama alam di Kota Semarang.

Termasuk Wisata Spot Awan di Desa Kandri, yaitu tempat untuk berfoto dengan latar belakang keindahan alam waduk Jatibarang dan ada semacam bulu putih yang nampak seperti awan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) saat melakukan kegiatan jalan sehat di Obyek Wisata Goa Kreo, Kel Kandri Kec Gunungpati, Kota Semarang pada Jumat (19/1/2018) pagi.

Di tengah-tengah jalan sehat, Hendi menyempatkan mampir melihat lokasi spot awan tersebut. Dia pun melihat pemandangan alam waduk Jatibarang dan berfoto.

Awalnya dia berfoto sambil duduk di atas bulu-bulu putih yang tampak seperti awan. ?Ini kita berfoto sambil bawa ini (bulu- bulu putih), pura-puranya lagi ngomongin ini, ya? celetuk Hendi saat sedang difoto.

Kemudian satu di antara warga sekitar memberinya gitar dan Hendi pun kembali berfoto sedang memainkan gitar.

Spot awan yang merupakan satu di antara ide kreatif dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini diapresiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang lantaran berhasil mengembangkan inisiasinya.

?Kami senang bahwa swadaya masyarakat seperti Pokdarwis yang kami kembangkan inisiasinya memiliki ide-ide kreatif. Menurut saya ini wow banget, yang tiba-tiba ada spot awan dengan pemandangan indah,? kata Hendi.

Selanjutnya, dia berharap agar Pemkot Semarang menyempurnakan tempat wisata tersebut melalui pengembangan 4a, yaitu akses (kemudahan akses), akomodasi (penyediaan tempat-tempat menginap dan lain-lain), atraksi (hiburan/event) dan advertising (promosi).

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU