Balita 3th Tembak Mati Adiknya dengan Senpi

image
(Foto: istimewa)

Memphis, beritajowo.com?- Peristiwa penembakan yang mengenaskan kembali terjadi di Amerika Serikat. Seorang balita berusia tiga tahun menembak mati adiknya sendiri yang berusia 1 tahun di Memphis, Tennessee.

Diberitakan Associated Press, Sabtu (11/11/2017), kepolisian Memphis mengatakan Robin Keefer tewas pada Jumat pagi lalu setelah ditembak kakaknya dengan pistol yang dia temukan di tempat tidur. Robin sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Tersangka dalam kasus ini adalah seorang pria bernama Shawn Moore, pemilik pistol dalam peristiwa ini. Moore meletakkan pistol miliknya di kamar Robin usai menidurkannya.

Peristiwa ini menambah panjang daftar kematian balita akibat senjata api. Banyak diberitakan di AS bocah menemukan pistol orang tuanya dan menembak mati kawan, saudara, atau bahkan ayah dan ibunya.

Kematian anak-anak akibat pembunuhan jauh lebih besar di AS ketimbang di negara maju lainnya. Menurut studi jurnal Pediatrics Juni lalu, 1.300 anak di AS meninggal akibat senjata api.

Sebanyak 53 persen di antaranya adalah pembunuhan, 38 persen bunuh diri, dan 6 persen tidak disengaja.

Banyaknya kasus penembakan di AS lantaran kepemilikan senjata api yang sangat mudah. Barack Obama ketika memimpin tahun lalu menyuarakan undang-undang pembatasan kepemilikan senjata api. Namun di masa Donald Trump, rencana Obama ini menguap.

img
BeJo@23
EDITOR

KABAR TERBARU