Paus Fransiskus Larang Penjualan Rokok Di Vatikan

  • Internasional
  • 11 Nov 2017 | 11:04 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 87 kali
image
foto. (istimewa)

Beritajowo - Paus Fransiskus melarang penjualan rokok dalam lingkup Vatikan mulai 2018.Rokok dianggap dapat mengganggu kesehatan para karyawannya.
Dilansir dari Independent, Kamis (9/11/2017), juru bicara Vatikan, Greg Burke, menyatakan, Takhta Suci tidak dapat "bekerja sama" dengan praktik yang jelas-jelas telah merugikan kesehatan banyak orang.
Sebelumnya,Vatikan mengizinkan karyawannya membeli maksimal lima bungkus rokok tiap bulannya.Rokok tersebut dijual dengan harga diskon di Vatikan. Tercatat, harga produk tembakau yang dijual di negara kota itu jauh lebih murah dibanding dengan yang ada di Italia.
?
Sri Paus mengatakan, rokok masih akan terus dijual di sana dalam waktu dekat ini.Karena dianggap turut menyumbang pemasukan bagi Takhta Suci.
Sri Paus? selama ini selalu memancarkan energi dan antusiasme saat bertemu dengan banyak orang,sudah menjadi kepala Gereja Katolik sejak 2013.Dia dikenal karena beberapa reformasi moderat dan keterbukaan dalam masa kepausannya, khususnya penggunaan bahasa yang sederhana dan langsung.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri mencatat rokok telah membunuh lebih dari 7 juta jiwa di dunia tiap tahunnya.

?

?

?

img
BeJo@25
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU